SOLOPOS.COM - Syamsir Alam

Syamsir Alam. JIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA—Niatan Indonesia menurunkan para pemain bintangnya yang kini merumput di Belgia pada ajang Piala AFF 2012 harus kandas. Empat pemain muda Indonesia yang kini memperkuat klub CS Vice Belgia tak bisa diturunkan, lantaran tak mendapat izin dari pihak klub.
Manajer Timnas Senior, Habil Marati, mengaku kecewa dengan gagalnya empat pemain mudanya bergabung dengan timnas besutan Nil Maizar.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

“Kemarin saya telah tunjukkan ke media sms dari salah satu pemain [Syamsir Alam]. Mereka mengaku siap memperkuat timnas. Namun, kami tak habis pikir kenapa kondisinya berubah?” ujar Habil di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (19/10/2012).

Kendati, empat pemain, yakni Syamsir Alam, Yandi Sofyan, Alfin Tuasalamony dan Yericho Christiantoko, hingga kini belum bisa bergabung dalam pemusatan latihan, Habil mengaku, nama-nama mereka sudah masuk dalam 35 pemain yang telah didaftarkan ke AFF.

Habil mengaku untuk menetapkan pemain tidaklah semudah membalikan tangan. Para pemain harus melalui tahapan ternasuk penilaian langsung oleh jajaran pelatih.

Ke-35 pemain ini, lanjut Habil, sebagian besar berasal dari kompetisi Indonesia Super League [ISL], seperti Bambang Pamungkas, Firman Utina, Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi dan Patrich Wanggai. Sementara dari kompetisi Indonesia Premier League [IPL], antara lain yakni Samsidar, Endra Prasetya, Wahyu Tri Nugroho, Hamdi Ramdan, Fachrudin, Wahyu Wijiasnanto, Novan Setya Sasongko, Nopendi.

Selain itu PSSI juga memanggil dua pemain naturalisasi yang diharapkan mampu menambah kekuatan timnas yaitu Stefano Lilipaly yang kini merumput di Eerste Divisie [kasta kedua Liga Belanda] bersama Almere City dan striker FC Presikhaaf Belanda,  Jhon van Beukering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya