SOLOPOS.COM - Syahrini (sidomi.com)

Syahrini (sidomi.com)

JAKARTA — Daftar pencarian pengunjung Yahoo! Indonesia sepanjang 2012 didominasi berita selebriti, skandal dan gosip.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ulasan akhir tahun dari Yahoo! Indonesia tersebut mencerminkan pencarian sehari-hari, sorotan berita utama dan tren berdasarkan pada pencarian para pengunjung jejaring Yahoo!

Ulasan akhir tahun (year in review/ YIR) merupakan salah satu cara untuk menggambarkan dinamika masyarakat melalui perilaku mereka secara online.

Tiga tema dominan, yakni selebriti, skandal dan gosip menegaskan minat masyarakat Indonesia akan berita-berita hiburan dan showbiz. Terbukti, ada sejumlah pencarian mengenai kehidupan cinta penyanyi dan bintang film Syahrini serta berita tentang foto vulgar Nikita Mirzani.

Berita selebriti lokal yang juga banyak dicari yakni berita vonis dua bulan penjara bagi Dewi  Perssik.
Siaran pers yang diterima JIBI/Bisnis, Senin (17/12/2012) menyebut ada pula pencarian populer non-selebriti, antara lain berita ajang olahraga EURO 2012 dan berita politisi lokal Jokowi.

Dalam daftar pencarian tertinggi untuk kategori umum di Yahoo! pada 2012, Syahrini berada di posisi puncak. Posisi kedua ditempati Kristen Stewart. Berikutnya, Nikita Mirzani, Kim Karashian, dan Dewi Perssik.

Posisi keenam pencarian populer, yakni Angelina Sondakh. Diikuti EURO 2012, Sukhoi Superjet 100, Jokowi dan video anti-Islam: Innocence of Muslims.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya