Istri Bupati Wonogiri, Verawati Joko Sutopo (kiri), berbagi kisah dan pengalamannya saat talkshow di Studio Solopos TV di Griya Solopos, Solo, Rabu (12/2/2020). (Solopos/M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO – Verawati, istri Bupati Wonogiri Joko Sutopo (Jekek), bertandang ke Griya Solopos, Rabu (12/2/2020) pagi. Dia datang sendirian mengemudikan Honda CRV hitam berpelat AB 1579 M dari Jogja.

Verawati yang mengenakan kebaya merah dipadu jarit memang tak seperti istri pejabat pada umumnya. Wanita bergelar dokter hewan itu sama sekali tidak rempong alias ribet dengan berbagai aturan protokoler.

Aura Kasih Diguna-Guna?

Verawati tiba di Griya Solopos, Jl. Adisucipto nomor 190 Solo untuk menghadiri talkshow Kulanuwun Solopos bersama awak Solopos TV. Dalam talkshow itu, dia menceritakan hal-hal yang dilakukannya demi mendukung sang suami dalam Pilkada Wonogiri pada 2015 lalu.

“Sebelum jadi Bupati, belum banyak orang kenal Mas Jekek. Jadi, saya harus memberi kesan pertama yang bagus dong di hadapan publik, karena saya cerminan Bupati," terang Verawati.

Oleh sebab itu, Verawati sengaja mengikuti kursus pidato singkat untuk mendukung sang suami yang mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah Wonogiri. Dia ingin suaminya mendapat kesan pertama yang baik di depan publik.

Tragis! Balita Cirebon Koma Dipatuk Ular Weling

“Akhirnya saya memutuskan kursus pidato biar pidatonya mantap. Selain itu saya sebelumnya belum pernah berpidato. Biasanya saya hanya berhadapan dengan teman-teman kerja, tiga hingga empat orang,” kata Verawati.

Redaktur Pelaksana Harian Umum Solopos, Syifaul Arifin, menggali kisah unik lainnya di balik kehidupan Verawati dan Bupati Jekek dalam talkshow Kulanuwun Solopos. Verawati yang sudah terbiasa tampil di publik pun dengan santai menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan kepadanya.

Viral di Indonesia, Ini Judul Asli Lagu Thailand Maling King Kong

Verawati juga sempat menceritakan kisah menariknya hidup terpisah dengan sang suami. Dia punya alasan kuat yang membuatnya tetap tinggal di Jogja, sementara sang suami, Bupati Jekek, berada di Wonogiri.

Kisah suka duka Verawati mendampingi Bupati Jekek dirangkum di video Kulanuwun Solopos di Solopos TV. Anda visa menyaksikan video tersebut di channel Youtube Solopos TV mulai Senin (24/2/2020).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten