SOLOPOS.COM - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Foto Antara)

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Foto Antara)

JAKARTA- Ganda campuran unggulan pertama Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir melaju ke semifinal Swiss Terbuka Grand Prix Gold. Sehingga pasangan Tontowi-Liliyana mendekati gelar kedua dalam dua pekan ini. Pekan lalu pasangan ini menjadi juara All England.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tontowi-Liliyana mencapai babak empat besar di St. Jakobshalle Basel, Swiss, setelah melalui duel ketat melawan unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon-Goh Liu Ying 21-19, 18-21, 25-23.

Ekspedisi Mudik 2024

Game penentuan menjadi saat-saat menegangkan ketika pasangan peringkat empat dunia, Tontowi-Liliyana, yang sudah memimpin 15-8 dan 16-13 terkejar oleh lawan mereka dan kedudukan berbalik menjadi tertinggal 16-18 hingga 18-20.

Namun mereka mampu bertahan hingga kedudukan 23-23 sebelum merebut dua poin terakhir untuk meraih kemenangan dalam waktu 52 menit.

“Kami banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Liliyana mengenai kemundurannya pada game ketiga tersebut.

Selanjunya mereka akan memperebutkan satu tempat di final turnamen berhadiah total 125.000 dolar AS tersebut dengan pasangan Chris Adcock (Inggris) dan Imogen Bankier (Skotlandia) yang mengalahkan pasangan Jepang Kenichi Hayakawa-Misaki Matsumoto 21-9, 21-19.

“Menghadapi pasangan Inggris Raya itu yang penting tetap fokus saja,” tambah Liliyana.

Semifinal lainnya mempertemukan unggulan ketiga Sudket Prapakamol-Saralee Thoungthongkam dari Thailand dengan pasangan China He Hanbin-Bao Yixin.

Sudket-Saralee maju ke babak empat besar setelah mengantungi kemenangan atas rekan senegara mereka Maneepong Jongjit-Savitree Amitrapai 21-13, 21-9, sedangkan Hen Hanbin-Bao Yixin menyisihkan unggulan kedua Chen Hung Ling-Cheng Wen Hsing asal Taiwan 21-18, 18-21, 21-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya