SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Johannesburg–“Hantu” cedera membayangi Timnas Swiss menuju Piala Dunia 2010. Sang kapten, Alexander Frei diragukan tampil pada laga pembuka Grup H menghadapi Spanyol pada pekan depan.

Ofisial Timnas Swiss mengungkapkan, Frei mengalami cedera engkel kanan saat latihan tim di Stadion Letzigrund, Zurich, Swiss, Rabu (9/10). Kendati begitu, Frei tetap melakukan perjalanan bersama skuat Schweizer Nati, julukan Swiss, yang diperkirakan tiba di Johannesburg pada Kamis (10/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Swiss, Ottmar Hitzfeld berharap masalah yang dialami Frei bukan cedera ligamen. “Saya meyakini dia akan ambil bagian di Piala Dunia,” ujar Hitzfeld.
Frei mengalami cedera saat ditekel oleh rekan setimnya, Steve Von Bergen. Setelah kejadian itu, striker andalan Swiss tersebut terjerembab ke tanah sekitar lima menit sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kemungkinan terbesarnya dia tidak bisa pulih tepat waktu untuk pertandingan pertama menghadapi Spanyol. Namun kami berharap kami bisa mengandalkan dia saat menghadapi Cile di pertandingan kedua,” imbuh Hitzfeld dilansir dari goal.com.

Dokter tim, Cuno Wetzel mengatakan pemain FC Basel tersebut mengalami memar dan terkilir pada engkelnya. Cedera ini menghampiri Frei setelah mengalami serangkaian cedera pada musim lalu. Pada Februari, striker berusia 30 tahun tersebut menjalani operasi setelah mengalami patah tulang lengan dalam sebuah pertandingan liga. Akibatnya, dia terpaksa beristirahat selama 10 pekan.

Ironisnya, kejadian serupa juga dialami Frei saat Euro 2008. Dia dibekap cedera lutut saat laga pembuka Swiss di Euro 2008, di mana Swiss menjadi tuan rumah bersama Austria di ajang itu. Cedera itu pun kemudian memaksa Frei absen di sisa turnamen.

Setelah menghadapi Spanyol pada 16 Juni mendatang, Swiss akan berhadapan dengan Cile pada 21 Juni dan Honduras pada 26 Juni. Frei sendiri telah mengemas 40 gol dalam 73 pertandingan bagi tim nasionalnya.

anh/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya