SOLOPOS.COM - Pasangan Hendra/Ahsan (PBSI)

Swiss Open 2016 diwarnai dengan Totowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan yang memutuskan untuk mundur dari turnamen.

Solopos.com, JAKARTA – Ganda campuran Indonesia, Tontowi AHmad/Liliyana Natsir, dan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memutuskan untuk tidak ikut serta dalam turnamen Swiss Open 2016. langkah mereka mengikuti Praveen Jordam/Debby Susanto yang lebih dulu mundur dari turnamen itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Praveen/Debby memang tak diikutkan ke kontingen Indonesia usai menjuarai All England 2016. Namun PBSI rupanya tak hanya memilih Praveen/Debby untuk tak diikutkan. Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan juga tak disertakan dalam turnamen yang dilangsungkan mulai 16-20 Maret 2016 itu dengan sejumlah alasan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya punya pertimbangan karena Owi [Tontowi] perlu persiapan yang lebih panjang setelah saya lihat penampilan di All England. Tenaganya belum benar-benar pulih setelah menderita demam berdarah,” kata pelatih ganda campuran pelatnas PBSI, Richard Mainaky, seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (15/3/2016).

Tanpa Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby, ganda campuran Indonesia masih menyisakan dua wakil di Swiss Open 2016. Mereka adalah pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani.

Sementara itu di nomor ganda putra, tanpa Hendra/Ahsan, pasangan Rian Agung Saputro/Berry Angriawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang dikirim. Di babak pertama besok mereka akan menghadapi wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

“Saya batalkan keikutsertaan Hendra/Ahsan karena kondisi Ahsan kurang mendukung dan secara hitungan poin kurang menguntungkan. Jadi lebih baik persiapan untuk menghadpai turnamen berikutnya,” kata pelatih pelatnas ganda putra, Herry Iman Pierngadi.

“Target untuk Rian/Berry minimal harus sampai semifinal. Mereka saya turunkan di sini terutama untuk membenahi kepercayaan diri mereka,” imbuhnya.

Selain tiga pasangan itu, PBSI juga menurunkan dua pemain tunggal putra. Mereka adalah Firman Abdul Kholik dan Muhammad Bayu Pangisthu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya