SOLOPOS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi/Liliyana akan langsung bangkit di Swiss Open. Ist/dok

Swiss Open 2015 menjadi sasaran berikutnya PBSI setelah gagal total di All England.

Solopos.com, BASEL— Gagal merengkuh gelar di turnamen All England Badminton Championships 2015, para pemain bulu tangkis Indonesia langsung move on ke Swiss Open 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka siap kembali berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik di ajang level grand prix gold yang digelar di St. Jakobshalle, Basel, mulai Rabu-Minggu (11-15/3/2015).

Tak terkecuali ganda campuran terbaik Tanah Air, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang urung mencetak gelar quattrick di All England lantaran kalah di tangan ganda nomor satu dunia asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Ganda campuran yang akrab dipanggil Owi/Butet mesti melupakan kegagalan kemarin dan membuka lembaran baru di Swiss.

Dilansir Bwf.tournamentsoftware, Selasa (10/3), Owi/Butet tak sendiri bermain di babak utama, pasangan nomor empat dunia ini ditemani semifinalis All England, Praveen Jordan/Debby Susanto. Selain itu, ada pula nama Riky Widianto/Richi Puspita Dili yang minggu lalu harus terhenti di babak 32 besar.

Swiss Open 2015 adalah turnamen level grand prix gold ketiga yang digelar musim ini setelah Indian Open Grand Prix Gold 2015, dan German Open Grand Prix Gold 2015. Ajang ini bakal digelar untuk kali ke-24 dengan menawarkan hadiah total senilai US$120.000 atau Rp1,5 miliar.

Berbeda dengan Owi/Butet yang melanjutkan perjuangannya ke Swiss, ganda putra nomor satu Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, tak ikut dalam ajang ini. Indonesia akan diwakili empat pasangan yang langsung bermain di babak utama.

Indonesia akan diwakili oleh pasangan pasangan dari Pelatnas dan non-pelatnas. Pasangan Pelatnas akan diwakili oleh ganda putra muda, Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukomuljo yang baru saja menjadi perempat finalis All England 2015.

Selain itu, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi serta semifinalis Macau Open Grand Prix Gold 2014, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Di luar Pelatnas ada duet Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya