SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Swiss [SPFM], Zurich, kota yang terkenal sebagai bank paling aman di Swiss, sudah kehilangan hampir setengah dari klien kayanya dalam dua tahun terakhir, akibat makin tingginya pajak. Dari 201 warga asing yang menyimpan dana di Swiss, sebanyak 97 mulai hengkang untuk mencari negara dengan pajak yang lebih murah dan menguntungkan. Warga asing tersebut sudah menikmati pemotongan pajak sejak lama, yang akhirnya pada tahun 2009 lalu dihentikan oleh pemerintah setempat. Atas hengkangnya orang-orang kaya tersebut, Swiss kehilangan potensi pendapatan pajak yang jumlahnya lebih dari US$ 13 juta atau Rp 117 miliar. Namun  angka tersebut masih bisa ditutupi oleh pajak yang lebih tinggi dari orang-orang kaya yang memutuskan untuk tetap bertahan.

Orang-orang kaya yang selama ini menyimpan dana di Swiss diantaranya ada penyanyi terkenal Phil Collins, dan mantan pembalap Formula 1 Michael Schumacher.[dtc/hen]

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

 

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya