SOLOPOS.COM - Petenis asal Swiss, Roger Federer tersenyum sambil melambaikan tangan ke arah penonton setelah mengalahkan Grigor Dimitrov di perempat final Swiss Indoors di Basel, Sabtu (26/10/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Arnd Wiegmann

Petenis asal Swiss, Roger Federer tersenyum sambil melambaikan tangan ke arah penonton setelah mengalahkan Grigor Dimitrov di perempat final Swiss Indoors di Basel, Sabtu (26/10/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Arnd Wiegmann

Petenis asal Swiss, Roger Federer tersenyum sambil melambaikan tangan ke arah penonton setelah mengalahkan Grigor Dimitrov di perempat final Swiss Indoors di Basel, Sabtu (26/10/2013) dini hari WIB.
JIBI/REUTERS/Arnd Wiegmann

Solopos.com, BASEL – Roger Federer melanjutkan performa apiknya di hadapan publik sendiri saat menumbangkan Grigor Dimitrov 6-3, 7-6(2) untuk melenggang ke semifinal Swiss Indoors di Basel, Sabtu (26/10/2013) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sepanjang musim ini Federer mengalami pasang surut permainan dan hasil. Inkonsistensi membuat Federer menemukan dirinya harus berjuang untuk memastikan tempat di turnamen tutup tahun World Tour Finals di London. Namun petenis berusia 31 asal Swiss itu sepertinya kembali menemukan performa terbaiknya di turnamen ini.

Dia melanjutkan permainan impresif ketika mengeliminasi Dimitrov hanya dalam tempo satu setengah jam. Di semifinal Federer akan berhadapan dengan petenis kualifikasi asal Kanada, Vasek Pospisil yang mengalahkan petenis Kroasia, Ivan Dodig 7-6 (11), 6-4.

Tiket ke semifinal juga dibukukan juara bertahan Juan Martin del Potro berkat kemenangan atas Paul-Henri Mathieu 6-4, 6-4. Petenis asal Argentina itu akan berhadapan dengan petenis Prancis lainnya, Edouard Roger-Vasselin, di semifinal.

Del Potro melepaskan 11 pukulan aces dan hanya kehilangan enam poin dalam servisnya untuk mengklaim kemenangan hanya dalam tempo 79 menit. Ini merupakan kemenangan ke-300 Del Potro di ATP Tour. “Menyenangkan memetik kemenangan ke-300 dalam tur, melakukannya di sini di Basel, melawan Mathieu,” ujar Del Potro kepada situs resmi ATP dilansir Eurosport.

“Saya merasa bermain sangat bagus. Saya tidak tahu apakah saya pantas mendapatkan itu, namun ini seperti kado bagi semua usaha saya, pekerjaan saya bertahun-tahun. Saya tak sabar kembali melaju ke final,” imbuh Del Potro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya