Tutup Iklan
Perayaan milad ke-17 MPA Sangguru UMS Surakarta, Minggu (13/10/2019). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Mahasiswa Pencinta Alam (MPA) Sangguru merayakan hari jadinya yang ke-17, Minggu (13/10/2019).

MPA Sangguru merupakan UKM yang didirkan pada 10 Oktober 2002. Ketua MPA Sangguru, Muhammad Reiza, mengatakan rentang waktu 17 tahun merupakan perjalanan panjang dalam menjalankan roda organisasi. Hingga sekarang, keberadaan MPA Sangguru diklaim semakin eksis dalam kegiatan di alam bebas dan aksi dalam bidang lingkungan hidup.

"17 tahun saatnya MPA Sangguru mengikuti perkembangan zaman, ke depannya akan semakin maju dan mencetak generasi-generasi yang berprestasi," ungkap Muhammad Reiza.

Perayaan milad ke-17 MPA Sangguru UMS Surakarta kali ini dihadiri seluruh anggota, mulai dari calon anggota hingga anggota luar biasa (ALB) serta pelopor MPA Sangguru. Selain itu, jadir pula organisasi pencinta alam (OPA) Soloraya, Kudus, Tegal, Jogja, Semarang, dan Instansi SAR.

Pada kesempatan itu, dipaparkan tentang sejarah berdiri dan perkembangan organisasi pencinta alam tersebut. "Kami sebagai Anggota Luar Biasa MPA Sanggguru bangga melihat adik-adik sekarang, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota terhadap hari jadi MPA Sangguru yang saat ini masih tetap ada dan akan ada selamanya," ujar salah satu ALB, Wahid Prasetya.

Untuk menambah suka cita pada perayaan hari jadi MPA Sangguru, sederet kegiatan dilaksanakan, seperti potong kue, ramah tamah, serta tidak ketinggalan penampilan apik dari grup musik The Glow Ska dan Solo Star serta sponsor pendukung dari Indosat dan Bank Jateng Syariah.

Perayaan milad MPA Sangguru akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan dapat menjalin silaturahmi seluruh anggota MPA Sangguru, baik calon anggota maupun anggota luar biasa.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten