SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON— Kemenangan menjadi target wajib Swansea City kala menjamu Valencia di kandang sendiri, Stadion Liberty, Jumat (29/11) dini hari WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Tambahan tiga poin di matchday kelima penyisihan Grup A Liga Europa ini akan mengantarkan skuat besutan Michael Laudrup tersebut lolos ke fase knock out.

Wilfried Bony, Michu dan Jonathan de Guzman sukses menyarangkan gol ke gawang wakil Spanyol tersebut saat Swansea secara mengejutkan menang 3-0 di pertemuan pertama di Mestalla pada September lalu. Sayang performa apik itu tak mampu mereka ulangi saat ditahan dalam dua laga beruntun melawan Kuban Krasnodar.

Sebaliknya, kekalahan dari The Swans, julukan Swansea, di matchday pertama justru membuat Valencia bangkit dengan mengemas poin penuh di tiga laga berikutnya. Pertemuan kali ini menjadi kesempatan Valencia untuk revans. Jika berhasil, skuat berjuluk El Che tersebut akan keluar sebagai juara grup.

Swansea sebenarnya tetap bisa lolos meski kalah sepanjang duel antara Kuban kontra St Gallen di laga penyisihan di grup yang sama, berakhir imbang.
Namun Laudrup tentunya tak ingin menanggung malu di depan publik sendiri. Terlebih mereka mengantongi modal apik setelah menang 2-1 atas Fulham di Liga Premier Inggris, akhir pekan lalu. Itu menjadi kemenangan pertama The Swans dalam enam laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Sedangkan Valencia menempati urutan ke-11 di klasemen La Liga dan belum pernah menang dalam dua laga terakhir. Dan yang membikin miris adalah catatan hanya menang dua kali dari lawatan mereka ke Inggris di kompetisi Eropa. Meski begitu, mereka tak terkalahkan di lima laga Eropa terakhir mereka.

Meski statistik lebih berpihak kepada Swansea, kiper tuan rumah, Michel Vorm, tak mau menyepelekan Valencia. “Inilah alasan mengapa Anda ingin menjadi pemain profesional, bisa tampil di laga seperti ini,” ungkap Vorm, seperti dilansir soccerway, Rabu (27/11) WIB.
(Khalid Hasbi Asidiqi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya