SOLOPOS.COM - Pemain Swansea City's Nathan Dyer (kiri) berebut bola dengan pemain Valencia Oriol Romeu pada lanjutan babak penyisihan Grup A Europa League. (JIBI/Reuters/Rebecca Naden)

Solopos.com, SWANSEA – Gelandang serang Valencia akhirnya menuntaskan balas denam kepada tim tuan rumah Swansea City pada lanjutan pertandingan Grup A Piala Europa, Jumat (29/11/2013) dini hari WIB.

Membawa tiga angka penuh, membuat Valencia menjadi juara grup sekaligus memastikan diiri melaju ke fase knock out.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Bertandang ke markas Swansea, Parejo seperti dilansir portal resmi UEFA.com, menciptakan golnya pada menit ke ke-20 untuk membalas dendam pada Swansea City AFC yang pada matchday oertama menghajar mereka dengan skor 3-0 di Estadi de Mestalla, Spanyol.

Dengan kekalahan itu, Swansea yang diarsetiki Michael Laudrup kini masih aman di posisi kedua meskipun gagal untuk memenangkan salah satu dari tiga pertandingan terakhir mereka. Pada Mathcday keenam Swansea tidak boleh kehilangan poin agar bisa melaju ke babak 32 besar.

Pada laga di markas Swansea, tim tuan rumah sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk menciptakan gol. Pada menit ke-15 misalnya, Wilfried Bony tembakannya ke gawang Valencia masih melebar. Pertahanan kuat barisan belakang Valencia, juga membuat tuan rumah kesulitan untuk menjebol gawang Valencia.

Tim tamu justru berhasil membuka kebuntuan lewat serangan balik. Parejo berhasil menendang bola rebound kiper Swansea Canales, 1-0 untuk Valencia.

Valencia dua kali nyaris menggandakan keunggulan mereka melalui Andrés Guardado dan Sofiane Feghouli di menit pembukaan periode kedua tetapi keduanya gagal dalam penyelesaian akhir.

 

Hasil UEFA Europa League Grup A (Jumat, 29/11/2013 WIB)

Kuban Krasnodar (Russia) 4-1 St Gallen (Switzerland)

Swansea City (Wales)     0-1 Valencia (Spain)

 

Klasemen                         P W D L F  A  Pts

1 Valencia                      5 4 0 1 11 6  12

2 Swansea City               5 2 2 1 6  3  8

————————-

3 Kuban Krasnodar     5 1 2 2 6  6  5

4 St Gallen                       5 1 0 4 5  13 3

 

* P= main, W=menang, D=draw, L=kalah, F=gol A=kemasukan, Pts= Poin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya