SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SWANSEA — Membawa pulang tiga poin, Tottenham Hotspur sukses dalam lawatannya ke kandang Swansea City. The Lilywhites mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 3-1. Emmanuel Adebayor mencetak dua gol untuk Tottenham.

Dengan hasil ini, Tottenham kembali merangkak naik ke urutan kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 43 poin dari 22 pertandingan. Mereka hanya kalah selisih gol dari Liverpool yang ada di peringkat keempat. Swansea turun ke posisi ke-15 dengan 21 poin.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Pada pertandingan di Liberty Stadium, Minggu (19/1/2014) malam WIB, Swansea seperti dilansir detiksport lebih dulu mendapatkan kesempatan emas. Tembakan Wilfried Bony pada menit ke-25 tak bisa dijangkau oleh kiper Hugo Lloris, tapi masih menghantam mistar.

Tapi, Tottenham membungkam suporter tuan rumah sepuluh menit kemudian. Umpan silang Christian Eriksen dari sisi kanan ditanduk Adebayor dan terciptalah gol pertama Tottenham.

Tottenham nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-36. Diawali sebuah serangan balik, Nacer Chadli mendapatkan ruang tembak terbuka di kotak penalti Swansea. Tapi, tembakannya masih melambung.

Delapan menit setelah babak kedua dimulai, Tottenham benar-benar unggul 2-0. Bermaksud menghalau bola umpan silang Kyle Walker, Chico Flores malah memasukkan si kulit bundar ke gawangnya sendiri.

Mousa Dembele menyia-nyiakan peluang emas yang dia peroleh pada menit ke-70. Mendapatkan umpan terobosan dari rekannya, dia berlari menuju kotak penalti Swansea dan tinggal berhadapan dengan kiper Gerhard Tremmel. Tapi, penyelesaiannya masih sedikit melenceng.

Adebayor membawa Tottenham memimpin 3-0 semenit kemudian. Usai menerima umpan mendatar Danny Rose dari sisi kiri, penyerang asal Togo itu dengan mudah menaklukkan Tremmel.

Gol hiburan Swansea dicetak oleh Bony pada menit ke-78. Bony sukses membelokkan umpan Roland Lamah ke dalam gawang Tottenham. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Swansea City: Tremmel, Rangel, Chico, Williams, Davies, Amat, Britton, Shelvey (Lamah 51′), Pozuelo, Routledge, Bony

Tottenham: Lloris, Walker, Chiriches, Dawson, Rose, Eriksen, Bentaleb, Dembele, Chadli (Sigurdsson 67′), Lennon (Naughton 79′), Adebayor

Striker Hotspur Adebayor dkk melakukan selebrasi saat mengalahkan Swansea. JIBI/Rtr/Rebecca Naden

Striker Hotspur Adebayor dkk melakukan selebrasi saat mengalahkan Swansea. JIBI/Rtr/Rebecca Naden

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya