SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Reuters / Andrew Boyers)

Swansea vs Liverpool dimenangkan tim tamu.

Solopos.com, SWANSEA – Liverpool bisa memetik kemenangan saat bertandang ke markas Swansea City dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Premier Inggris. Manajer Jurgen Klopp pun menyanjung reaksi anak asuhnya di babak kedua.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Dalam laga yang dilangsungkan di Liberty Stadium, Sabtu (1/10/2016) malam WIB, Liverpool menang dengan skor tipis 2-1. The Reds sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol cepat Leroy Fer setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Loris Karius.

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan di paruh kedua berkat gol Roberto Firmino. Pemain Brasil itu kembali berjasa di gol kedua Liverpool. Dia dilanggar di kotak terlarang dan berbuah penalti untuk pasukan Klopp. James Milner yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Klopp pun senang dengan kemenangan yang diraih Liverpool itu. “Kami sangat bahagia saat ini. Babak kedua seperti bagaimana seharusnya seluruh pertandingan berlangsung,” ujar Klopp kepada Sky Sports, Sabtu.

“Kami sangat marah dengan diri sendiri di babak pertama karena bahasa tubuh kami tidak bagus, terlalu lambat, dan sebagainya. Saya pikir gol Swansea offside, saya cukup yakin offside, tapi sekarang tidak penting lagi,” lanjutnya.

“Ketika kami tertinggal 0-1 tidak ada hal lain yang terjadi di babak pertama. Tapi kami menunjukkan reaksi di babak kedua dan itulah yang penting.”

“Kami bisa kalah, dan kami akan kalah di masa depan. Tapi Anda harus memperlihatkan bagian minimal dari diri Anda. Itulah yang kami perlihatkan di babak kedua dan begitulah seharusnya Liverpool. Saya pikir pada akhirnya ini adalah kemenangan yang layak,” lugas Klopp.

Berkat kemenangan ini, Liverpool kini mengoleksi 16 poin dari tujuh laga. Mereka berhasil menempati posisi kedua klasemen di bawah Manchester City yang baru akan bermain Minggu (2/10/2016) malam WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya