SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker Liverpool, Luis Suarez (dua dari kiri), mendapat pengawalan ketat dari para pemain Swansea City dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Liberty Stadium, Minggu (25/11/2012) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

SWANSEA – Tidak ada pemenang di pertandingan antara Swansea City kontra Liverpool. Kedua tim harus puas dengan satu poin setelah bermain imbang tanpa gol alias 0-0.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Bertanding di Liberty Stadium, Minggu (25/11/2012) malam WIB, kedua tim sama-sama memiliki banyak peluang untuk membuat gol. Namun selama 2×45 menit, tidak ada satu gol pun yang berhasil diciptakan.

Menurut Statistik ESPN Soccernet, Swansea-Liverpool berbagi penguasaan bola dengan perbandingan 50:50. The Swans mempunyai dua tembakan yang mengarah gawang dari total 18 upaya sedangkan The Reds memiliki sembilan tembakan mengarah gawang dari total 21 upayanya.

Dengan hasil ini, Liverpool naik satu peringkat ke urutan 11 dengan 16 poin hasil 13 kali bertanding sedangkan Swansea juga naik ke urutan delapan dengan koleksi 17 poin.

Jalannya Pertandingan
Peluang pertama lahir dari kubu Liverpool. Di menit kesembilan, pertahanan Swansea panik setelah Luis Suarez menembus kotak penalti. Angel Rangel gagal mengamankan bola sehingga jatuh ke kaki Raheem Sterling tapi tembakannya masih mengarah ke kiper Gerhard Tremmel.

Giliran Swansea membalas di menit ke-13. Operan Pablo Hernandez diterima Wayne Routledge untuk diteruskan dengan tembakan yang memaksa Pepe Reina melakukan menyelamatan. Selanjutnya, tembakan Ashley Williams hasil tendangan penjuru juga diblok.

Peluang emas dari Liverpool empat menit kemudian. Crossing Glen Johnson diterima Jose Enrique di kotak namun upaya bek Spanyol ini masih melebar.

Respons langsung dilancarkan Swansea tak lama berselang. Dari Pablo kepada Routledge yang diteruskan dengan operan ke kotak namun Etey Shechter gagal menjangkaunya.

Pergerakan apik dari Johnson di menit 24. Melakukan kerjasama dengan Enrique sebelum melepaskan tembakan mendatar. Bola masih bisa ditepis Tremmel dengan kakinya.

Dua peluang diciptakan Swansea hanya dalam selang dua menit. Tembakan melengkung Pablo melenceng tipis dan upaya Jonathan De Guzman dari pinggir kotak pun masih belum tepat sasaran.

Liverpool kembali membangun serangan di menit 32. Umpan silang Sterling ditepis Tremmel bola jatuh di kaki Suarez namun tembakannya berhasil diblok pemain lawan.

Sterling! Tendangan volinya membentur mistar gawang. Bola muntah kemudian jatuh di jalur Joe Allen yang berada di luar kotak. Sayang sekali, tendangan Allen buruk.

Di menit 34, Liverpool mencetak gol lewat Enrique setelah menerima operan Suarez namun dianulir karena dianggap lebih dulu berada di posisi offise.

Pablo ciptakan peluang buat Swansea lagi di menit 38. Tendangan melengkungnya tipis saja melambung di atas gawang Reina.

Babak pertama berakhir skor masih imbang 0-0.

Peluang di babak keduabaru terjadi di menit 61 oleh Swansea. Ben Davies memberikan operan matang kepada Pablo dan dia mengirim umpan silang untuk Michu. Tandukan Michu masih bisa di tepis Reina di tiang dekat.

Swansea lagi! Dari tendangan bebas, Ashley Williams menanduk bola. Allen yang berada di tiang dekat berhasil menghalaunya.

Suarez! Di menit 83, lewat serangan balik Sterling memperoleh bola dan melakukan operan kepada Suarez. Menusuk ke kotak, tembakan kaki kanan penyerang Uruguay itu masih bisa ditangkap Tremmel.

Swansea memperoleh tendangan bebas dari posisi berbahaya di menit 86 setelah pelanggaran Allen terhadap pemain pengganti Ki Sung-Yueng. Eksekusi Pablo melebar tipis usai dihalau Reina.

Jelang laga berakhir, Jonjo Shelvey melepaskan tendangan keras dari luar kotak. Bola ditepis saja oleh Tremmel.

Pertandingan pun berakhir. Swansea dan Liverpool berakhir 0-0.

Susunan Pemain

SWANSEA CITY: Tremmel, Chico, Williams, Rangel, Davies, Britton, Pablo, Routledge (Dyer 67′), De Guzman (Agustien 85′), Michu, Schechter (Ki 45′)



LIVERPOOL: Reina, Johnson, Agger, Downing (Cole 77′) Skrtel, Gerrard, Henderson (Shelvey 77′), Allen, Enrique, Suarez, Sterling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya