SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Swansea City vs Manchester City berakhir dengan kekalahan MU. Van Gaal menyebut kekompakan Swansea bikin MU kesulitan.

Solopos.com, SWANSEA — Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyesali ketidakmampuan timnya mengatasi taktik tuan rumah Swansea City di laga lanjutan Premier League, Minggu (30/8/2015). Swansea sukses menaklukkan MU dengan skor 2-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

The Red Devils sempat unggul lebih dulu berkat gol Juan Mata. Namun, Swansea malah balik memimpin melalui gol Andre Ayew dan Bafetimbi Gomis. Swansea juga mencatatkan kemenangan ketiga berturut-turut melawan MU.

Menurut Van Gaal, dua gol Swansea yang lahir dalam kurun waktu lima menit itu, karena perubahan bentuk permainan timnya setelah unggul 1-0. Dia juga memuji penampilan The Swans yang kompak.

“Selama lima menit kami kehilangan peran dominan kami dan itu disayangkan, karena saya pikir kami mengontrol permainan,” ujar Van Gaal, seperti dilansir Liputan6.com mengutip Sky Sports.
 
“Anda melihat Swansea dalam 20-25 menit terakhir, mereka kompak dan selalu sulit untuk mengalahkan tim yang kompak,” lanjut mantan pelatih Barcelona ini.

Van Gaal juga membantah MU kesulitan untuk mencetak gol kedua mereka ke gawang Swansea. Pelatih berpaspor Belanda ini menilai, timnya hanya kurang beruntung dalam memanfaatkan peluang yang ada.  

“Kami bisa mencetak gol lebih banyak, jadi saya tidak berpikir bahwa itu masalahnya. Bila Anda tidak membuat peluang itu masalah terbesar, dan Anda juga membutuhkan sedikit keberuntungan,” ungkap mantan pelatih Bayern Muenchen. (JIBI/SOLOPOS)

Manager MU Louis van Gaal memberi instruksi pemainnya dari luar lapangan. JIBI/Rtr/John Sibley

Manager MU Louis van Gaal memberi instruksi pemainnya dari luar lapangan. JIBI/Rtr/John Sibley

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya