SOLOPOS.COM - Swalayan Azka (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Swalayan Azka (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

SLEMAN—Swalayan Azka 4 yang terletak di Jl.Turi Km 3 Jogokerten, Sleman dibobol maling, Rabu (30/5) pagi. Kawanan pencuri berhasil membobol brankas dan menggasak ratusan bungkus rokok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa pembobolan itu baru diketahui sekitar pukul 06.30 WIB oleh salah satu karyawan Swalayan Azka, Yuni, 30, warga Turi.

Ekspedisi Mudik 2024

Pagi itu Yuni hendak mengambil uang yang ada di dalam brankas untuk belanja. Namun saat masuk ke ruang keuangan ia kaget karena brankas sudah terbuka.

Manajer Swalayan Azka, Eni, 29 mengatakan, kondisi swalayan malam itu memang terlihat sepi, namun ada seorang satpam yang berjaga. Sedangkan pelaku berhasil masuk dengan cara menjebol jendela dan trails dibelakang Swalayan.

“Ada dua brankas, semuanya tidak ada kerusakan, Cuma diambil uangnya,” katanya.

Eni menduga pelaku sudah mengetahui situasi dan kondisi swalayan Azka. Sebab, menurutnya, ada empat kamera pengintai (CCTV) di area Swalayan, sama sekali tidak bisa mendeteksi pelaku. Pelaku hanya mengambil uang tunai yang ada di brankas sebesar Rp11 juta dan ratusan bungkus rokok berbagai merk. “Totalnya sekitar 20 jutaan kami rugi,” ujarnya.

Panit Reskrim Polsek Sleman Ipda Muhammad Darban saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini unitnya masih fokus melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya