SOLOPOS.COM - Sejumlah pekerja menggarap proyek pembangunan gapura Dukuh Darangan, Desa Purwosuman, Kecamatan Sidoharjo, Sragen. Foto diambil awal pekan kemarin. (Eni Widiastuti/JIBI/SOLOPOS)


Sejumlah pekerja menggarap proyek pembangunan gapura Dukuh Darangan, Desa Purwosuman, Kecamatan Sidoharjo, Sragen. Foto diambil awal pekan kemarin. (Eni Widiastuti/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN--Warga Dukuh Darangan, Desa Purwosuman, Kecamatan Sidoharjo, Sragen membangun gapura di jalan masuk setempat, pinggir Jalan Raya Solo-Sragen.  Pembangunan gapura itu menggunakan dana swadaya masyarakat Rp21 juta.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Bendahara pembangunan gapura, Simantoro, 63, menjelaskan setiap RT di Dukuh Darangan ditarik dana Rp4 juta. Karena ada empat RT, terkumpul dana Rp16 juta. Dana kekurangannya berasal dari para donatur. Antaralain dari warga Dukuh Darangan yang saat ini merantau ke luar daerah.

“Dari desa, tidak ada bantuan sedikitpun,” jelasnya saat ditemui Solopos.com di sela-sela aktivitasnya membangun gapura, awal pekan kemarin.

Pembangunan gapura itu, terangnya, bertujuan menambah keindahan Dukuh Darangan. Selain gapura, juga dibangun taman di sisi kanan dan kiri gapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya