SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SINGAPURA — Elina Svitolina akhirnya menahbiskan diri sebagai juara WTA Finals di Singapura, Minggu (28/10/2018). Petenis asal Ukraina tersebut menundukkan Sloane Stephens dengan rubber set pada partai puncak.

Gelar WTA Finals merupakan pencapaian terbaik dalam karier petenis berusia 24 tahun tersebut. Sebelumnya, pencapaian terbaik Svitolina hanya sampai perempat final grand slam, pada Australian Open (2018) dan French Open (2015 dan 2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Petenis berambut pirang ini menunjukkan strategi defensif yang ulet dan akhirnya menang dengan skor 3-6, 6-2, 6-2. Kemenangan di partai puncak ini sekaligus menjadi penebusannya setelah melakoni start kurang meyakinkan selama di Singapura.

“Ini momentum yang sangat spesial bagiku dalam karierku dan ini memberi kepercayaan diri yang besar untuk musim depan, saya benar-benar puas dengan performaku,” jelas Svitolina saat menerima trofi Billie Jean King, seperti dilansir Reuters.

Sementara Sloane Stephens pantas kecewa. Juara grand slam U.S. Open 2017 tersebut sebenarnya memulai pertandingan dengan meyakinkan. Bahkan, petenis Amerika Serikat ini sempat memaksa Svitolina gemetar. Sayang di dua set terakhir dia gagal total dan kerap dipaksa melakukan unforced error.

“Ini bukan hasil yang saya inginkan, namun saya sudah bekerja keras untuk sampai di sini, bangga dengan permainanku dan sangat senang atas apa yang sudah saya capai selama sepekan,” jelas Stephens. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya