SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Meski sudah dipastikan gagal lolos dari fase grup, Indonesia masih diperhitungkan. Pelatih tim nasional Filipina Sven-Goran Eriksson memprediksi laga timnya menghadapi Indonesia di partai terakhir Grup B Piala AFF 2018, Minggu (25/11/2018), di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta tidak akan berjalan mudah.

Indonesia, kata Eriksson, memiliki pemain-pemain bagus dengan kecepatan lari yang berpotensi menyulitkan anak-anak asuhnya. “Kami harus menampilkan performa terbaik. Utamanya kami mesti bertahan dengan bagus dan selanjutnya kita lihat apa yang akan terjadi,” ujar Eriksson dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/11/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih asal Swedia berusia 70 tahun itu mewanti-wanti agar skuatnya fokus sampai detik terakhir pertandingan. Pemain-pemain Indonesia diyakini mampu membuat petaka jika diberikan ruang. Selain itu, menurut Eriksson, setidak-tidaknya ada empat nama di skuat Indonesia yang patut diwaspadai. Mereka adalah Zulfiandi, Evan Dimas, Stefano Lilipaly, dan Alberto “Beto” Goncalves.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pemain bernomor punggung 4 [Zulfiandi], 6 [Evan Dimas], 9 [Beto], dan 10 [Lilipaly] memiliki kemampuan yang baik,” tutur Eriksson.

Sementara kapten timnas Filipina Philip Younghusband menegaskan dirinya dirinya dan rekan ingin menundukkan Indonesia demi menghapus memori kelam semifinal Piala AFF 2010. Ketika itu, dalam laga yang berformat kandang-tandang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta — karena Filipina tidak memiliki stadion berstandar internasional — Filipina kalah dengan agregat total 2-0.

“Kondisi saat ini berbeda dengan tahun 2010. Kedua tim juga bermain dengan komposisi pemain yang tak sama. Karena itu, saya berharap hasil akhir juga akan berbeda,” tutur Younghusband.

Filipina sendiri membutuhkan setidak-tidaknya hasil seri dari laga kontra Indonesia, yang dimulai pukul 19.00 WIB, agar lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Saat ini, mereka berada di posisi kedua klasemen dengan tujuh poin dan hanya kalah selisih gol dari pemuncak klasemen Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya