SOLOPOS.COM - Perwakilan dari Sekolah Vokasi UNS melakukan studi banding ke kampus ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Selasa (29/3/2022).

Solopos.com, SOLO— ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menerima kunjungan studi banding dari Sekolah Vokasi (SV) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Selasa (29/3/2022). Studi banding dilakukan salah satunya terkait pengembangan institusi.

Baca Juga: SBBI 2022: Jelang Milad, ITS PKU Muhammadiyah Solo Raih Penghargaan

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, menyampaikan terima kasih kepada pihak terkait dan masyarakat karena telah mendapat kepercayaan sebagai kampus yang terpilihnya sebagai lokasi studi banding dari sejumlah perguruan tinggi di Jawa Tengah tersebut.

“Artinya ini suatu kepercayaan dari institusi lain, dimana notabene kompetitor, tapi kami tidak melihat sebagai kompetitor. Kompetisi itu keniscayaan. Pengelolaan perguruan tinggi harus tidak takut dengan kompetitor. Jadi kami ambil positifnya saja, kepercayaan dari sejumlah institusi ini menambah branding dari ITS PKU Muhammdiyah Surakarta,” kata dia kepada Solopos.com, Selasa.

Baca Juga: Mantap! 25 Lulusan ITS PKU Muhammadiyah Solo Bekerja di Jepang

Dia berharap melalui kepercayaan tersebut ke depan akan terus menambah semangat ITS PKU Muhammadiyah Surakarta untuk terus berinovasi dalam pengembangan institusi.

Pada studi banding Sekolah Vokasi UNS, difokuskan terkait pengembangan akademik, termasuk tata kelola perguruan tinggi, mengenai tri darma perguruan tinggi dan sebagainya.

Menurut dia, kerja sama tersebut sudah lama terjalin dengan ruang lingkup yang luas. Benchmarking menjadi bagian dari implementasi kerja sama antara ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dengan UNS.

ITS PKU Muhammadiyah Solo
Perwakilan dari Sekolah Vokasi UNS melakukan studi banding ke kampus ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga: Start dari ITS PKU Solo, IPAI Jateng Gelar Tour Jawa-Sumatra

“Bukan hanya pengembangan institusi, tapi juga mengenai tri darma perguruan tinggi. Saya kira ini harus kita lakukan dan networking kita harus luas. Networking menjadi kekuatan dan komitken kami untuk terus dikembangkan. Ini salah satu yang menjadi kekuatan kami dalam memajukan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Semoga membawa berkah,” lanjut dia.

Bukan hanya UNS, sejumlah kampus juga sudah melakukan studi banding ke ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. Kampus-kampus tersebut di antaranya datang dari wilayah Banten, Semarang, dan sebagainya.

Sementara itu Ketua Tim Pembukaan Prodi Baru Sekolah Vokasi UNS, Erindra Budi Cahyanto, berharap kegiatan tersebut bisa menambah semangat institusinya dalam melakukan pengembangan akademik. “Mudah-mudahan menambah semangat teman-teman Sekolah Vokasi UNS dalam pengembangan akademik dalam pengelolaan maupun dalam bersinergi bersama,” kata dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya