SOLOPOS.COM - Seorang model berpose di varian terbaru Suzuki Satria FU150 Fighter Black yang dipamerkan di Malioboro Mall, Rabu (27/11/2013). (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Harianjogja.com, JOGJA–Generasi baru kelas bebek super dari Suzuki mulai diserbu konsumen. Suzuki Satria F150 Fighter yang baru resmi akan diperkenalkan di Jogja sudah laris manis dan telah terjual 25 unit setelah diluncurkan secara nasional.

Manajer Operasional Suzuki Indojaya Hartanta mengatakan, produk terbaru Suzuki ini memiliki dua varian Fighter dan dua varian yang dilengkapi dengan aksesoris. Generasi terbaru Satria FU150 ini bahkan tak hanya diminati oleh anak muda laki-laki. “Segmennya bahkan makin luas, tidak hanya siswa atau mahasiswa, tetapi pelajar putri pun menyukainya,” ujar Hartanta saat ditemui Harianjogja.com, di sela-sela pameran produk Suzuki Satria FU 150 Fighter di Malioboro Mall, Rabu (27/11/2013).

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Motor bebek di kelas sport ini sejak kemunculannya telah menjadi market leader di kelas bebek sport. Suzuki Satria FU150 Fighter sejak pertama kali diluncurkan awal November lalu mulai mencuri perhatian konsumen otomotif roda dua. Hartanta mengungkapkan selama 15 hari motor ini telah terjual sebanyak 25 unit.

Ekspedisi Mudik 2024

“Baru 15 hari sejak diluncurkan pertama kali secara nasional, sudah terjual 25 unit. Selama ini Suzuki Satria masih menjadi backbone kami di pasar otomotif roda dua, setelah kelas matik,” jelas Hartanta.

Suzuki telah memberikan kontribusi penjualan hingga 35%. Per bulan motor bebek sporty ini dapat terjual sekitar 200 unit. Hartanta menjelaskan, setiap bulan diler ini mampu menjual 500 unit sampai 600 unit motor Suzuki di semua kelas. Pra launching Suzuki Satria FU150 Fighter yang akan dilakukan pada Sabtu (30/11/2013) besok, ditargetkan dapat menambah kontribusi penjualan produk Suzuki sebesar 10%. “Kami harap nanti saat launching dilakukan, kontribusi Suzuki Satria bisa naik 10 persen menjadi 40 persen,” beber Hartanta.

Suzuki FU150 Fighter menghadirkan Fighter 1 dengan spesifikasi model terbaru. Varian ini menghadirkan siluet pesawat jet tempur modern yang nampak pada performance body motor ini. Varian ini dibanderol dengan harga Rp19,965 juta per unit. Sedangkan Suzuki FU150 Fighter Accessories dilengkapi dengan remote alarm antimaling.

“Untuk varian ini memang masih inden untuk saat ini. Harga untuk tipe ini dibanderol Rp20,465 juta per unit. Tipe terbarunya Suzuki Satria FU150 Garnish Hitam, di mana desainnya menghadirkan garnish chrome mirip seperti sayap pesawat. Tipe ini dibanderol dengan harga Rp20,065 juta,” pungkas Hartanta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya