SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Suzuki Ecstar tampil cemerlang pada Moto GP musim lalu. Bos Suzuki, Davide Brivio, puas dengan hasil yang diraih timnya.

Pada Moto GP 2018, Suzuki mengandalkan duet Alex Rins dan Andrea Iannone. Total sembilan podium berhasil diraih tim ini dari kedua pembalap tersebut. Perinciannya adalah Rins meraih lima podium, sementara Iannone mencatatkan empat podium.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Rins total naik podium ketiga sebanyak dua kali, dan menjadi runner up balapan sebanyak tiga kali. Sementara Iannone mempersembahkan podium pertamanya di Moto GP Amerika Serikat 2018, dengan rincian tiga kali finis ketiga dan sekali menjadi runner up balapan.

Ekspedisi Mudik 2024

Hasil ini menunjukkan perkembangan pesat Suzuki. Pasalnya pada Moto GP 2017, mereka gagal meraih podium sama sekali. Sementara semusim sebelumnya pada Moto GP 2016, Suzuki meraih tiga podium.

“Dari satu sudut pandang enam podium, dengan tiga podium masing-masing dari pebalap berarti keduanya menunjukkan beberapa tanda kompetitif. Kami cukup senang karena itu datang setelah musim yang sulit di 2017, ketika kami kesulitan,” kata Brivio seperti dikutip dari Crash.net, Jumat (28/12/2018).

“Kami menyadari mengapa kesulitan -karena mesinnya- dan kami memodifikasinya. Untuk bisa melakukan seperti ini adalah hal yang baik. Itulah yang harus kami lakukan, untuk mencoba dan tetap di posisi enam besar, dan naik podium ketika ada kesempatan. Inilah yang sedang terjadi sekarang. Dari sudut pandang ini kami mencapai target kami,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya