SOLOPOS.COM - SUZUKI KARIMUN WAGON R

Solopos.com, SOLO—PT Solo Indonesia Utama (SIU) berencana membuka satu diler di wilayah Karanganyar pada akhir tahun ini. Hal tersebut dilakukan untuk mendekat diri kepada pelanggan dan memperluas area pemasaran karena selama ini belum ada diler Suzuki di Karanganyar.

Direktur PT SIU, Tommy Gunawan, mengatakan diler yang menurut rencana di Palur ini juga untuk memperluas pemasaran hingga Magetan dan Karangpandan. Namun dia menuturkan diler tersebut belum bisa digunakan untuk mendongkrak penjualan pada tahun ini. Pasalnya operasional diler menurut rencana dilakukan pada akhir tahun.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Kami menargetkan penjualan sebanyak 2.900 unit dari lima outlet dan diler yang ada di Soloraya, naik 20,8% jika dibandingkan tahun lalu, 2.400 unit,” ujar pemilik PT SIU ini kepada Espos, di Atrium Hartono Mall, akhir pekan lalu.

Tommy menuturkan diler baru yang ada di Palur tersebut akan dijadikan diler dengan kualitas 3S (Sales, Service, Spareparts). Menurut dia, saat ini diler 3S baru ada di Pabelan, Kartasura dan Klaten. Outlet Suzuki di Sragen juga ada bengkel namun kecil dan belum bisa disebut diler 3S.

Product Development Section Head PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Ismi Saputra, optimistis penjualan akan meningkat karena dalam waktu dekat pihaknya akan mengeluarkan dua produk baru yang merupakan varian baru dan improvement. Varian baru yang menurut rencana akan diluncurkan pada Februari mendatang tersebut diklaim mampu mengakomodir kebutuhan konsumen lebih baik dari varian sebelumnya.

“Produknya saat ini sudah ada, sudah siap. Tapi saya belum bisa ngomong banyak karena masih rahasia. Tunggu saja nanti di Februari,” tutur Donny.

Sales Area Representative 4W, Stafanus Asiantara, menyampaikan untuk mendongkrak penjualan pihaknya mengadakan pelatihan kepada sumber daya manusia (SDM). Peningkatan kemampuan tersebut untuk memberi kepuasan layanan kepada konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya