SOLOPOS.COM - Tongkrongan gagah Suzuki Hayabusa (hayabusa.org)

Solopos.com, SOLO — Suzuki, berencana mengenalkan koleksi terbaru motor gede (moge) bikinan pabrik otomotif asal Jepang itu di area parkir A Stadion Manahan, Solo, Sabtu-Minggu (21-22/9). Pameran sejenis hanya dijadwalkan di empat kota Indonesia.

Selain Solo, pameran hanya akan digelar di Mamuju, Kendari, dan Jogja. Di keempat kota inilah penjualan sepeda motor Suzuki terbilang lebih tinggi dibandingkan daerah lain.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Sales Head Suzuki Victor Assani menjelaskan pada acara bertajuk Karnaval Pentas Meriah Pecinta Suzuki itu akan dipamerkan empat moge, yakni GSXR 600, Hayabusa, Gladius 600, dan GSR 750. Meskipun harga motor-motor gede itu terbilang mahal, Victor mengaku optimistis kehadirannya diterima pasar Solo.

“Moge identik dengan masyarakat mapan secara finansial, dan di Solo banyak masyarakat yang seperti itu. Oleh karena itu, kami optimistis produk baru kami akan diterima pasar,” ungkap Victor saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (17/9/2013).

Victor menjelaskan untuk memesan moge, calon konsumen harus inden terlebih dahulu. Hal ini karena moge didatangkan secara utuh dari Jepang. Pihaknya memberi perkiraan waktu empat bulan moge tiba di tangan konsumen.

Selain motor-motor gede, Suzuki pada acara itu juga akan memamerkan 29 unit koleksi terbarunya. Dengan demikian banyak varian yang ditawarkan, Victor menargetkan dapat menjual 200 unit sepeda motor selama dua hari acara tersebut.

Dia menjelaskan konsep acara tersebut adalah pesta rakyat dengan berbagai macam lomba dan pertunjukan. Selain itu, ada pula city tour bersama komunitas pengguna sepeda motor Suzuki.

Victor mengatakan sengaja mengadakan karnaval di September dan Oktober adalah untuk mendongkrak penjualan. Pasalnya setelah Lebaran biasanya penjualan sepeda motor menurun drastis. “Kami berharap acara ini bisa mendongkrak penjualan kami,” tuturnya.

Dia juga menjanjikan promo menarik saat pelaksanaan acara tersebut. Sementara itu, penjualan Suzuki di Jateng saat ini masih didominasi Satria yang mencapai 55% dari total penjualan Suzuki. Sedangkan penjualan sepeda motor matik sekitar 25%-30%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya