SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Suzuki Indonesia akan memproduksi model kendaraan legendaris Suzuki Jimny, menyusul pengalaman Indonesia dalam membuat model Katana pada 1988 hingga 2005.

“[Jimny] produksi di Indonesia itu tergantung rencana, bisa bulan depan atau satu tahun lagi,” kata Managing Officer Suzuki Motor Corporation, Shuji Oishi, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (24/4/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Indonesia dahulu, karena dahulu Katana di Indonesia, itu alasannya,” kata Shuji ketika ditanya apakah model SUV mungil itu juga akan diproduksi di India.

Ekspedisi Mudik 2024

Kendati demikian, Shuji belum bisa memastikan kapan rencana produksi Jimny di Indonesia akan terealiasasi. “Kami masih terus negosiasi,” kata Shuji Oishi sebagaimana dilansir Antara.

Namun, peluang memproduksi Jimny terbuka lebar karena model itu memakai mesin yang sama dengan Suzuki Ertiga, yang menjadi salah satu andalan penjualan Suzuki di nusantara.

“Mesinnya kan sama dengan Ertiga, New Carry. Jadi sangat terbuka,” kata dia.

Suzuki Jepang hanya memiliki kapasitas produksi 75.000 unit Jimny per tahun guna memenuhi permintaan pasar global. Jika Suzuki Indonesia mampu memproduksi Jimny, maka akan membuka peluang untuk memasarkannya ke pasar ekspor yang tidak ditangani Suzuki Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya