SOLOPOS.COM - Suzuki GSX250F/greatbiker

Solopos.com, JAKARTA — Suzuki GSX250F santer dikabarkan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat ternyata sudah lebih dahulu meluncurdi Thailand. Suzuki GSX250F alias Suzuki Gixxer SF 250 menganut konsep Lifestyle Sport Bike. Sportbike ini mengambil inspirasi dari desain motor-motor Eropa yang memiliki performa untuk penggunaan harian dan jarak jauh (touring).

Dikutip dari Greatbiker dan ditulis Detikoto, Kamis (25/3/2021), GSX250F dipasarkan dengan harga mulai 128.800 baht atau setara Rp60 juta. Motor ini ditenagai mesin 249,1cc, SOHC, 1 silinder, yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 26,5 PS di 9.000 rpm dan torsi puncak 22,6 Nm di 7.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Motor ini memiliki tampang agresif dengan bentuk fascia dan lampu belakang yang serba melancip. Lampu depan dan lampu belakang sudah menggunakan teknologi LED, namun untuk lampu seinnya masih bohlam.

Baca Juga : Awas Jangan Tertipu Kloningan Vespa 946 Produksi Tiongkok Ini

uzuki GSX250F sudah mengusung panel instrumen digital dengan layar negatif display. Pengeremannya sudah memakai teknologi anti-lock braking system. Motor ini juga menggunakan desain twin muffler seperti Honda CBR250RR.

Menurut kabar yang beredar, Suzuki juga hendak memperkenalkan motor ini di Indonesia. Hal tersebut terlihat dalam lampiran Permendagri Nomor 1 tahun 2021 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bemotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor tahun 2021.

Satu model yang didaftarkan Suzuki ialah GSX250F, motor seperempat liter satu silinder itu memiliki nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Rp34.500.000. Di pasar Indonesia, GSX 250 SF akan berhadapan dengan Kawasaki Ninja 250 SL dan KTM 250 RC yang sama-sama menggunakan mesin satu silinder.

Baca Juga : Dijual Rp296,4 Juta, Honda CB650R Indonesia Kena Facelift

Dept. Head Marketing & Sales 2W, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya, saat ini belum menjawab pertanyaan mengenai kehadiran GSX250F. Namun beberapa waktu yang lalu, tahun ini akan lahir motor baru Suzuki di Indonesia.

“Tahun depan [2021] kita pasti akan tetap launching. Dua yang dipending jadi tahun depan. Semester satu masih ada satu facelift satu varian baru. Semester dua lihat situasi, satu perubahan varian,” kata Yohan.

Seperti diketahui Suzuki GSX250F diperkenalkan dalam ajang Tokyo Motor Show 2019. Motor 250 cc silinder ini juga sudah dijual ke beberapa negara lain, seperti di India.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya