SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

JOGJA—Motor cepat kelas underbone Suzuki Satria FU 150 kini mulai menjadi tren kendaraan untuk wanita.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Semenjak diproduksi akhir 2005, kehadiran Suzuki Satria FU 150 menjadi salah motor yang diincar para pria karena kelebihannya dari sisi model, serta tarikan yang garang. Tidak jarang motor ini juga turut menjadi tunggangan pembalap di ajang balap dragbike karena spesifikasinya sebagai motor underbone.

“Zaman mulai berubah, wanita mulai melirik Satria FU sebagai kendaraan sehari – hari,” kata Juni Istyadi, Supervisor Suzuki Indojaya area Jogja dan Wates kepada Harian Jogja belum lama ini.

Juni mengungkapkan, tren wanita mempergunakan Suzuki FU sudah mulai terlihat pada akhir 2011. Dari total 240 unit penjualan Suzuki FU per bulan di DIY, sebanyak 20% dipergunakan wanita. Sebagian peminat adalah wanita karier dan anak SMA.

Melihat perkembangan ini, Suzuki kemudian membuat sentuhan terbaru dengan mengeluarkan motor dengan stripping baru pada dua bulan terakhir, yakni stripping motor berwarna pink. Untuk kelengkapan lainnya, Suzuki FU tetap mempertahankan aura sport kapasitas mesin 150cc DOHC dengan enam percepatan pada gigi berkopling manual, sehingga membuat motor tetap dapat melaju kencang dan memiliki tarikan yang spontan.

Dalam penjualannya, Suzuki FU menempati posisi 40% dari total seluruh penjualan 600 unit motor Suzuki per bulan. Motor dengan stripping pink ini ditawarkan Suzuki seharga Rp19,2 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya