SOLOPOS.COM - Deretan sepeda motor Suzuki. (JIBI/Antara)

Dengan kehadiran 11 produk baru tersebut, Suzuki mengharapkan market share sebesar 2 persen.

Solopos.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana menghadirkan 11 sepeda motor baru ke Indonesia tahun ini. Sebelas motor baru yang akan dihadirkan mulai dari skuter hingga sport.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita bakal perkenalkan 11 motor baru, baik minor change atu new product. Intinya, kalau ada permintaan kita bakal masuk,” kata Yohan Yahya, Sales and Marketing 2W Department Head PT SIS di acara Suzuki Media Gathering, Jakarta, dilansir Okezone, Rabu (7/3/2018).

Ekspedisi Mudik 2024

Namun Yohan menolak untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai 11 motor terbaru itu. Yang pasti, ia mengatakan, skuter akan menjadi fokus utama perusahaannya.

Dengan kehadiran 11 produk baru tersebut, Suzuki mengharapkan market share sebesar 2 persen atau naik sebesar 0.8 persen dari tahun lalu.

Target Suzuki tahun ini terbilang wajar mengingat pencapaian penjualan mereka di 2017. Pada tahun lalu, Suzuki meraih meraih penjualan wholesales sebesar 72.191 unit atau melonjak 27 persen dari 2016.

Lonjakan penjualan Suzuki tahun lalu tak terlepas dari penambahan dua model baru, terutama GSX-R150 dan GSX-s150. Dua model tersebut menjadi penyumbang terbesar penjualan motor Suzuki.

Motor Suzuki Satria juga turut berkontribusi untuk penjualan Suzuki. Motor yang sudah hadir sejak 2014 itu terjual sebanyak 15.186 unit.

Untuk skuter Suzuki, Address, juga mencatat penjualan yang cukup baik. Model tersebut terjual 9.547 unit atau menyumban 13 persen dari total penjualan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya