SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NEW DELHI – Kabar kemunculan Maruti Suzuki Wagon R berkapasitas 7 penumpang memang sudah cukup lama terdengar, namun berbagai pertimbangan pasar yang menjadi acuan Maruti meluncurkan mobil keluarga mungil tersebut membuat mobil tersebut belum juga mengaspal di pasar India.

Berdasarkan situs web resmi Maruti Suzuki, Wagon R 7 penumpang tengah dalam persiapan peluncuran. Bahkan Maruti Suzuki mengungkap peluncuran tersebut akan dilakukan pada Juni 2019. Memiliki kapasitas 7 penumpang, kerangka yang akan digunakan berbeda dengan Wagon R saat ini, dimana dimensinya lebih panjang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski memiliki kapasitas penumpang yang lebih besar, sektor pacu Suzuki Wagon R 7 penumpang sendiri akan menggunakan mesin 3 silinder berkapasitas 1.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 82 hp serta torsi 113 Nm.

Dengan kapasitas penumpang dan mesin yang digunakan, Suzuki Wagon R 7 penumpang ini akan bersaing dengan Datsun Go+ Panca yang memiliki kapasitas penumpang dan mesin yang sama.

Maruti Suzuki sendiri seperti dilansir dari Gaadiwaadi mengungkap, penundaan jadwal peluncuran Wagon R tak lepas dari terjadinya penurunan penjualan model Wagon R beberapa waktu lalu. Karenanya saat ini dinilai waktu yang tepat untuk meluncurkan Wagon R 7 penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya