SOLOPOS.COM - Suyoto saat dilantik sebagai Dirut PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun, Kamis (15/7/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Wali Kota Madiun, Maidi, melantik Suyoto menjadi Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Taman Sari Madiun, Kamis (15/7/2021). Suyoto dilantik menjadi dirut PDAM Madiun setelah menjalani seleksi panjang sejak Mei lalu.

Selain Suyoto, Hery Sulistyono juga dilantik sebagai Direktur Administrasi dna Keuangan PDAM Tirta Taman Sari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Maidi mengatakan sebagai perusahaan daerah, PDAM memiliki peran ganda. Satu sisi berorientasi sosial dan di sisi lain berorientasi ekonomi untuk meningkatkan PAD. “Ini harus menjadi momentum bagi PDAM untuk berbenah. Baik secara internal maupun eksternal untuk mengembangkan usaha dan mengoptimalkan pelayanan publik,” kata dia secara virtual.

Baca Juga: Pemprov Jatim Gratiskan Biaya Sewa 4 Rusunawa Selama 2 Bulan

Maidi pun menetapkan target bagi direksi baru PDAM Madiun supaya bisa menguasai setidaknya 50% kebutuhan air minum di dalam kota. Wali kota memberi waktu sekitar 18 bulan untuk merealisasikan target itu.

Menurut dia, pembangunan dan kemajuan kota beriringan dengan kebutuhan air minum yang juga semakin meningkat. Untuk itu, direksi yang baru harus mampu menggali potensi dan inovasi untuk segera menambah produk air minum galon dan air kemasan.

Dirut PDAM Tirta Taman Sari Madiun, Suyoto, mengatakan berkomitmen untuk segera tancap gas menjalankan roda perusahaan.

Baca Juga: Wali Kota Madiun Wajibkan ASN Belanja di Warung Tetangga, Bagaimana Pengawasannya?

“Saya inginnya langsung bergerak ke kantor. Sebagaimana arahan Wali Kota, kita harus konsolidasi internal terkait penataan kepegawaian dan merancang strategi untuk sesegera mungkin menjalankan target yang diberikan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya