SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com) – Musyawarah Daerah (Musda) ke-14 Pemuda Muhammadiyah Solo, Sabtu-Minggu (14-15/5) di Kandang Sapi, Jebres, menetapkan Suyanto sebagai Ketua Umum (Ketum) terpilih periode 2011-2015.

Ketua panitia pemilihan, Nasrullah, Minggu (15/5), mengatakan Suyanto mengungguli lima kandidat lain dengan 20 suara. Sementara total suara yang masuk sebanyak 73 suara. ”Suyanto unggul tipis dari Ibrahim Landung yang mengumpulkan 19 suara. Sementara sisa suara terbagi pada empat kandidat lain yakni Imron Rosyadi (14), Safruddin (13), Asmuni (4) dan Sugiharto (1).”

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Nasrullah, Suyanto adalah figur yang pas untuk menggeliatkan kembali Pemuda Muhammadiyah Solo. Dijelaskan dia, selama ini Suyanto telah malang melintang di Muhammadiyah. ”Beliau sudah aktif di Pimpinan Daerah Muhammadiyah Solo selama dua periode. Selain itu, ia pernah menjadi Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Solo. Seluk-beluk Muhammadiyah sudah ia pahami,” katanya.

Terpisah, Ketum terpilih, Suyanto, mengaku menyiapkan tiga strategi untuk menguatkan kembali Pemuda Muhammadiyah Solo. Dipaparkan Suyanto, pihaknya akan menggiatkan konsolidasi di seluruh ranting dan cabang Pemuda Muhammadiyah Solo. Selain itu, pihaknya akan meningkatkan kualitas pengkaderan formal. ”Yang terpenting, kami akan meningkatkan peran Pemuda Muhammadiyah di tataran masyarakat. Selama ini, peran tersebut belum dilakukan secara maksimal,” katanya.

m99

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya