SOLOPOS.COM - Tesla Model Y/tesla.com

Solopos.com, JAKARTA -- Mobil listrik Tesla bakal semakin banyak beredar di Indonesia. Salah satu importir umum mobil mewah yang berbasis di Jakarta, Gran Cipta Cemerlang (GCC), turut menghadirkan mobil listrik Tesla di pasar otomotif Indonesia.

GCC sudah menjajakan Tesla Model 3 Standard Plus Facelift. Selain itu, ditawarkan juga Tesla Model 3 Long Range dan Perfomance, serta Tesla Model X Long Range dan Performance. Tesla Model 3 Facelift dijual seharga Rp1,5 miliar on the road di showroom GCC.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

"GCC optimistis meluncurkan showroom mobil premium terbaru serta menjual mobil listrik Tesla Model 3 Facelift di kuartal awal 2021 untuk menambah gairah pasar otomotif tanah air ke depannya. Pada saat pembukaan kami berhasil menjual 7 unit Tesla," kata Sandra Pohar, CEO Gran Cipta Cemerlang, dalam keterangan tertulis yang diterima Detikcom, Jumat (26/3/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Elon Musk Sebut Tesla Kini Dapat Dibeli Dengan Pakai Bitcoin

Selain Tesla Model 3 dan Tesla Model X, Tesla Model Y juga direncanakan meluncur di Indonesia. Importir umum ini membuka peluang untuk inden Tesla model Y yang akan tiba di akhir tahun 2021 dengan kisaran harga Rp1.650.000.000.

Tesla Model Y merupakan salah satu mobil listrik Tesla berbentuk crossover. Model Y akan menemani mobil listrik Tesla lainnya yang sudah dirilis ke pasaran yakni Model S, Model X, Roadster dan Model 3. Model Y akan menjadi adik dari SUV listrik Model X. SUV anyar ini memiliki kesamaan platform dengan sedan Model 3.

Tesla Model Y Standar memiliki jarak jelajah sampai 370 km. Untuk model yang memiliki daya jelajah jauh (long range), Tesla mengklaim bisa mencapai jarak 482 km. Dengan motor listrik yang dimilikinya, Tesla Model Y bisa berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 3,5 detik sebelum mencapai kecepatan maksimum 241 km/jam.

Baca Juga : Mobil Tesla Tak Boleh Masuk Ke Kompleks Militer Tiongkok Karena Ini

Bagian dalam mobil dilengkapi dengan panoramic glass roof yang terbentang dari bagian depan atap kabin sampai belakang menciptakan kesan lega dan mewah. Seperti halnya Model 3, Tesla Model Y tidak membutuhkan anak kunci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya