Sutopo (Instagram-@Sutopopurwo)

Solopos.com, JAKARTA – Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tengah berjuang melawan kanker paru-paru stadium 4B.

Meski berjuang melawan kanker, Sutopo masih menjalankan tugasnya memberikan informasi seputar bencana di Indonesia. Lewat Akun Twitternya @Sutopo_PN, Senin (10/6/2019) bahkan menginformasikan Gunung Sinabung yang meletus. “Letusan terjadi pada pukul 16.28 WIB dan erupsi berlangsung sekitar 9 menit 17 detik.”

Namun Sutopo tetaplah manusia biasa. Dia menahan rasa sakitnya, dia tetaplah butuh pertolongan orang lain. Sutopo mengeluh dan tetap merasa kesakitan.

Di akun Instagramnya, Sutopo menuliskan keluh kesahnya. Dia juga menuliskan betapa bahagianya dia memiliki ibu yang kuat dan luar biasa. Ya, sang ibu masih diberi umur panjang dan bagi Sutopo, itu adalah berkah yang tak ternilai harganya.

Dalam postingannya, Sutopo menjelaskan sakit kanker yang dia derita benar-benar sakit dan itu dia rasakan di seluruh tubuhnya. Bahkan, sakitnya menurut Sutopo sangat luar biasa. "Nyeri terus menerus di banyak sendi. Diberi morfin tidak mempan menahan sakit," katanya di postingan yang kini telah disukai 15,7 ribu netizen.

Meski begitu, Sutopo bersyukur karena sang ibu masih ada di sampingnya, merawat dia tak kenal lelah. Sang ibu pun tak pernah berhenti untuk tetap mendoakan anaknya itu supaya bisa kembali pulih dan hidup sehat. Rasa syukur itu disampaikan Sutopo dalam kalimat ini,

"Alhamdulillah ibuku masih sehat. Setia merawatku. Tanpa kenal lelah memijit sendi-sendi yang sakit. Meski selesai dipijit langsung sakit lagi. Mendoakankanku tanpa kenal lelah agar anaknya sembuh dari penderitaan sakit yang terus mendera anaknya. Doa ibu semoga di ijabah Allah YMK," tulisnya.

Kalimat tersebut tentu sangat dalam maknanya untuk Sutopo. Dia sadar betul, sakit yang terus menggerogoti tubuhnya tak akan pernah menghalangi kasih sayang dia ke sang ibu dan Ibu Pertiwi ini. Dia pun merasa berbahagia karena dalam sakitnya, ibu masih ada selalu mendoakan yang terbaik.

Sutopo juga mengharapkan banyak doa terbaik dari masyarakat semua untuk kesembuhannya. "Mohon doanya semua netizen dan sahabatku semua," tulis dia memohon.

Di sisi lain, ribuan doa sudah disampaikan netizen untuk Sutopo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten