SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Jenazah Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasid an Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tiba di rumah duka di Suradadi RT 007/009 Kelurahan Siswodipuran Boyolali, Senin (8/7/2019) pukul 07.26 WIB.

Tangis keluarga pecah begitu mobil jenazah tiba di rumah duka di Boyolali. Bahkan istri Sutopo yaitu Retno Utami Yulianingsih sempat pingsan. Ayah Sutopo,  Suharsono Harsosaputro dan kedua anak Sutopo yakni Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho dan Muhammad Aufa Wikantyasa Nugroho bercucuran air mata mengiringi peti jenazah saat memasuki rumah duka.  Ayah, istri dan kedua anak Sutopo ikut mobil rombongan mobil jenazah dari Jakarta. 

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Suasana haru makin terasa saat jenazah Sutopo BNPB disalatkan baik oleh pihak keluarga maupun kerabat.  Dengan dipapah anak dan kerabatnya Retno mengantarkan jenazah sang suami tercinta ke pasarean (permakaman). Sekitar pukul 08.30 WIB, jenazah Sutopo tiba di permakaman Pasarean Sasonolayu, Siswodipuran, Boyolali.

Almarhum Sutopo wafat di Rumah Sakit St. Stamford Modern Cancer Hospital, Guangzhou, Tiongkok, Minggu (7/7/2019) pada pukul 02.20 waktu Guangzhou atau sekitar pukul 01.20 WIB setelah sejak akhir 2017 divonis terkena penyakit kanker paru-paru stadium 4B.

Almarhum Sutopo dipulangkan memakai maskapai Garuda Indonesia dari Guangzhou, China, pada Minggu malam. Sekitar pukul 22.35 WIB pada Minggu malam tiba di rumah duka Perumahan Raffles Hills, Depok, Jawa Barat.

Saat tiba di rumah duka di Depok, jenazah almarhum Sutopo diserahkan langsung Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi kepada Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo yang kemudian diserahkan kepada ayahanda Sutopo, Suharsono Harsosaputro.

Jenazah Sutopo diterbangkan ke Solo melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Senin (8/7/2019) pukul 05.20 WIB.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya