SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Mantan Gubernur DKI Sutiyoso secara aklamasi terpilih sebagai ketua umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) masa bakti 2010-2015.

“Tadi dalam kongRes Sutiyoso secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum PKPI,” kata Meutia Hatta, mantan Ketua Umum PKPI masa bakti sebelumnya di arena kongres III PKPI di Jakarta, Selasa (13/4).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Meutia Hatta, PKPI membutuhkan figur seperti Sutiyoso karena ke depan PKPI harus menjalankan visi kebangsaan dan kerakyatan. Sementara itu, Sutiyoso mengaku bersedia memimpin PKPI karena memiliki visi dan misi yang sesuai dengan hati nuraninya.

“Parpol (PKPI) ini punya visi yang sesuai hati nurani saya, mengawal Pancasila, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan Bhinneka Tunggal Ika. Ini penting karena setelah reformasi kita kehilangan jati diri,” katanya.

Sutiyoso juga mengakui PKPI selama ini sudah memiliki infrastruktur yang siap untuk digerakkan.  Menurut dia, PKPI juga telah memiliki “jam terbang” karena telah ikut tiga kali Pemilu.

“PKPI memiliki kader-kader yang militan, karena itulah saya berlabuh di Parpol ini,” katanya.

Ia mengaku optimistis akan mampu membawa PKPI minimal lolos “Parliamentary Treshold” (ambang batas perolehan kursi di parlemen/DPR) pada Pemilu 2014.


Ant/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya