SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Menjelang pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif PSSI diwarnai pengunduran diri sejumlah calon Ketua Umum.

Praktis hingga sidang diskors pada pukul 11.30 WIB, tinggal 10 orang calon Ketua Umum dan 15 orang calon Wakil ketua Umum yang masih bertahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Komite Normalisasi sekaligus Ketua Komite Pemilihan Agum Gumelar menjelaskan banyaknya calon ketum, waketum dan anggota eksco, harus ditanggapi positif.

“Banyak anak bangsa yang ingin mengabdikan dirinya untuk memajukan sepakbola Indonesia. Kita harus bersukur. Kita patut apresiasi pada para calon,” ujar Agum dihadapan peserta kongres sebagaimana disiarkan secara langsung di Tv One.

Agum juga mengingatkan dari sejumlah calon ketum dan waketum dan eksco, nantinya hanya terpilih satu orang ketua umum, satu orang waketum  dan sembilan anggota eksco.

Untuk itu mereka yang terpilih nantinya harus di dukung penuh. “Kepada mereka yang terpilih terimalah sebagai bentuk kepercayaan dan kehormatan.Kekelahanpun harus diterima dengan lapang dada,” terang Agum.

Dari sejumlah caketum yang mundur dua diantaranya adalah Sutiyoso dan Rahim Soekasah.

Sutiyoso mengirimkan surat pengunduran diri kepada Ketua Kongres Agum Gumelar dan dibacakan langsung dihadapan peserta Kongres.

Secara khusus Sutiyoso berharap Kongres berjalan sukses. Hal yang sama juga disampaikan Rahim Soekasah dalm surat pengunduran dirinya.(Harian Jogja/dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya