Kategori: Karanganyar

Sutiyono kembali terpilih jadi Ketua IDI Karanganyar


Solopos.com/
dr Sutiyono SpOG . (JIBI/SOLOPOS/Indah Septiyaning W)

Karanganyar (Solopos.com)--dr Sutiyono SpOG kembali terpilih sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Karanganyar untuk masa jabatan 2011-2014 mendatang.

Sutiyono terpilih setelah menang telak mengalahkan empat bakal calon ketua IDI lainnya dalam Musyawarah Cabang (Muscab) IDI yang digelar di Aula RSUD Karanganyar, Kamis (15/9/2011).

Sementara itu dr Hj Mintarsih MM terpilih sebagai Ketua Majelis Kode Etik Kedokteran (MKEK) Karanganyar mengalahkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar dr Cucuk Heru Kusumo MKes dan dr Hj Haryanti.

Ketua Panitia Didik Prasetyo kepada Espos ditemui di sela-sela Muscab, mengatakan Muscab IDI Cabang Karanganyar adalah musyawarah para anggota IDI yang dihadiri oleh Pengurus IDI dan dapat dihadiri oleh dokter bukan anggota IDI sebagai peninjau atas undangan penanggung jawab musyawarah cabang. Agenda Muscab, lanjutnya, memilih Ketua IDI dan MKEK Karanganyar untuk periode 2011-2014.

”Pemilihan dilakukan dengan cara voting suara terbanyak. Dan hasilnya terpilih ketua IDI dr Sutiyono SpOG dan Ketua MKEK dr Hj Mintarsih MM,” terangnya.

Didik mengatakan dalam pemilihan Ketua IDI ada lima calon yang berdasarkan hasil polling melalui short message service (SMS) maju menjadi bakal calon (Balon).

Kelima calon tersebut adalah dr Sutiyono SpOG, dr Achmad Siagan T, dr Singgih Supriyana SpKj, dr Wahyu Purwadi R MKes, dan dr Kinik Darsono MPd Ked. Sementara untuk Balon MKEK ada tiga calon, di antaranya dr HJ Mintarsih MM, dr Cucuk Heru Kusumo MKes dan dr Hj Haryanti. Para peserta Muscab yang diikuti seluruh anggota IDI kemudian melakukan pemilihan ketua IDI dan MKEK.

”Selain agenda Muscab juga menggelar acara halalbihalal anggota IDI Cabang Karanganyar. Hampir 230 anggota IDI menghadiri dan mengikuti Muscab tersebut.

(isw)

Share
Dipublikasikan oleh
Tutut Indrawati