SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo menerima kontingen Raimuna Nasional XI Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY di Halaman Kompleks Pemkab Kulonprogo, Selasa (22/8/2017). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo menerima kedatangan kontingen Raimuna Nasional XI Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY di Halaman Kompleks Pemkab Kulonprogo

Harianjogja.com, KULONPROGO– Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo menerima kedatangan kontingen Raimuna Nasional XI Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY di Halaman Kompleks Pemkab Kulonprogo, Selasa (22/8/2017).

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Seluruh anggota kontingen dari setiap kabupaten/kota diharapkan benar-benar mendapatkan pengalaman bermanfaat selama mengikuti Raimuna Nasional XI.

Raimuna Nasional diselenggarakan pada 13-21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta. Kegiatan yang berlangsung selama sembilan hari itu diikuti sekitar 12.000 pramuka penegak dan pramuka pandega dari 34 kwartir daerah seluruh Indonesia.

“Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY sendiri telah mengirimkan satu kontingen dengan jumlah 132 orang,” kata Pimpinan kontingen Raimuna Nasional XI Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY, Tutik Yuliatun.

Tutik memaparkan, kontingen DIY terdiri dari dua orang pimpinan, dua orang pembina pendamping, delapan orang pendukung, serta 120 pramuka penegak dan pandega dari lima kwartir cabang seluruh DIY. Setiap kwartir cabang yang mewakili kabupaten/kota masing-masing terdiri dari 24 orang.

Penerimaan kontingen Raimuna Nasional XI Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY ditandai dengan penyerahan bendera kontingen kepada Sutedjo yang juga merupakan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kulonprogo.

“Selamat karena telah berhasil melaksanakan tugas Raimuna di Cibubur Jakarta dan pulang kembali dengan lengkap,” ujar Sutedjo.

Sutedjo mengatakan, selama berinteraksi dengan sesama pramuka dari seluruh Indonesia, kontingen DIY pasti mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman yang berkesan.

Dia berharap semua itu bisa dimanfaatkan untuk menambah wawasan maupun mengembangkan potensi diri. “Pengetahuan dan pengalaman yang didapat itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ucap Sutedjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya