SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Komunikasi adalah hal penting yang kadang terabaikan. Hal ini yang memicu keprihatinan Rektor Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo, Sutardi.

“Menjaga komunikasi itu penting. Dalam setiap kegiatan harus ada komunikasi dengan pihak lain. Banyak orang yang berselisih karena salah paham dikarenakan tidak ada komunikasi,” kata dia. Sutardi menambahkan era Revolusi Industri 4.0 mengubah kehidupan semua orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita lebih cenderung memainkan gawai daripada bertemu langsung untuk berbicara santai,” kata Sutardi saat berbincang dengan di ruang kerjanya belum lama ini.

Sebagai salah satu kebijakannya selaku pemimpin universitas, Sutardi selalu mengajak seluruh jajaran staf akademik agar selalu menciptakan komunikasi. Komunikasi harus tercipta dengan baik dengan siapa pun. ”Walaupun saya menjabat sebagai rektor saya juga tetap mempersilahkan mahasiswa datang untuk sharing tentang apa saja, seperti kendala yang dialami. Saya selalu terbuka bagi siapa saja untuk berbicara atau menemui saya secara langsung” ujarnya.

Sutardi menambahkan rektor semestinya juga mengedukasi segenap jajarannya dan para mahasiswa untuk menyadari pentingnya menjaga komunikasi. Hal itulah yang dilakukan Sutardi sejak kecil. “Saya sudah dilatih orang tua untuk bercerita apa yang saya lakukan sepanjang hari sewaktu pulang sekolah. Dari situlah saya sadar pentingnya menjaga komunikasi dengan orang lain. Tidak ada komunikasi hidupmu berantakan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya