Susy Susanti: Ayo Berburu Poin di China Open 2019

Para pebulu tangkis Indonesia akan berlaga di ajang China Open 2019. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti meminta para wakil Indonesia bermain apik di turnamen itu agar mendapat poin lebih demi berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Susy Susanti: Ayo Berburu Poin di China Open 2019

SOLOPOS.COM - Susy Susanti (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, SOLO - Para pebulu tangkis Indonesia akan berlaga di ajang China Open 2019. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti meminta para wakil Indonesia bermain apik di turnamen itu agar mendapat poin lebih demi berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Turnamen China Open 2019 akan digelar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, 17-22 September 2019. Sejumlah andalan Indonesia pun akan tampil di ajang ini seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hingga Anthoni Sinisuka Ginting.

Susy mengatakan di turnamen China Open 2019 ini, para atlet bisa memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin dan membaca peluang dalam menghadapi lawan. Saat ini penghitungan poin ke Olimpiade Tokyo 2020 semakin sempit dan akan berhenti di kejuaraan Badminton Asia Championships 2020, April mendatang.

"Saat ini yang paling stabil memang ganda putra, tapi ada beberapa sektor yang punya kesempatan yaitu ganda campuran dan tunggal putra. Di China Open Super 1000 tahun lalu, di Asian Games 2018, kita kan juga bisa dapat gelar dari tunggal putra," kata Susy kepada Badmintonindonesia.org, Senin (16/9/2019).

"Ganda campuran pun waktu itu bisa mengalahkan yang juara. Tapi kalau ketemu yang nggak juara, masih kalah juga. Jadi masih belum konsisten, belum yakin. Sebetulnya kematangan pemain itu bisa tertempa dari pertandingan demi pertandingan, banyak pengalaman dan pembelajaran," sambungnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Rutin Melakukan Sedekah Subuh? Ini Keutamaannya

Waktu yang tepat untuk melakukan sedekah Subuh adalah setelah salat Subuh

Bumbak, Seni Musik Bambu dari Lereng Gunung Slamet Pemalang

Seni tradisi Bumbak merupakan kesenian dari Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang.

Wow, Isolasi Warga Singapura dari Taiwan 21 Hari!

Warga negara Singapura dengaan status penduduk tetap yang memiliki riwayat perjalanan ke Taiwan wajib solasi Covid-19 selama 21 hari.

Hasil Lengkap Kualifikasi Moto GP Prancis: Quartararo Terdepan

Fabio Quartararo menjadi yang terdepan diikuti Maverick Vinales dalam hasil kualifikasi Moto GP Prancis pada Sabtu (15/5/2021).

Klaster Sangon Kulonprogo Tambah 45 Kasus Baru, Total Menjadi 107

Klaster sangon di Kabupaten Kulonprogo terus mengalami penambahan kasus positif. Ada tambahan 45 kasus baru sehingga total jadi 107 kasus.

DK PBB Segera Bahas Palestina, Indonesia Pesan ke 3 Negara

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengirimkan pesan kepada menlu tiga negara terkait Palestina menjelang rapat Dewan Keamanan PBB.

Kapolda Jateng: Balik Ke Jakarta Wajib Bawa Hasil Swab dan Surat Izin

Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Ahmad Luthfi meminta masyarakat yang hendak balik ke Jakarta membawa hasil uji swab dari fasilitas kesehatan lokal.

Israel Runtuhkan Kantor Al Jazeera & AP di Gaza

Gedung kantor media internasional Al Jazeera asal Qatar dan Associated Press asal Amerika Serikat di Jalur Gaza runtuh dibom Israel.

28 Pemudik ke Jateng Positif Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengimbau masyarakat Jateng di perantauan untuk tidak mudik Lebaran 2021 demi mencegah Covid-19.

1,5 Juta Orang Bakal Balik ke Jabodetabek

Sebanyak 1,5 juta orang diperkirakan bakal berkendara memasuki wilayah Jabodetabek selama periode arus balik mudik Lebaran 2021.

Kapal Penangkap Ikan Indonesia Kecelakaan di Samudera Hindia

Kementerian Luar Negeri menginformasikan adanya kapal penangkap ikan bernama KM Bandar Nelayan 188 yang kecelakaan mengalami kebocoran di Samudera Hindia.

Ini Nama-Nama Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Sebanyak sembilan orang menjadi korban perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang WIB. Sementara 11 orang lainnya dinyatakan selamat.