SOLOPOS.COM - Ribuan warga Muhammadiyah menyusuri flyover menuju Stadion Manahan untuk menghadiri pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Sabtu (19/11/2022). Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO – Ribuan penggembira berduyun-duyun menuju lokasi pembukaan Mukatamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan, Sabtu (19/11/2022). Mereka berjala kaki menyusuri flyover Manahan menuju stadion.

Pantauan Solopos.com, ribuan penggembira  berjalan kaki di sepanjang Jalan Slamet Riyadi menuju Stadion Manahan Solo. Mereka melewati kawasan Kotabarat dan menyusuri flyover Manahan menuju stadion. Ruas fly over Manahan dari arah selatan ditutup sejak pukul 06.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ribuan penggembira itu berasal dari berbagai penjuru di Tanah Air. Sebagian penggembira berasal dari Jawa. Namun, ada pula penggembira yang berasal dari luar Jawa seperti Palembang dan Makassar.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami transit di daerah Laweyan. Lebih enak jalan kaki tidak terkena macet. Lumayan jalan kaki sekitar dua kilometer lewat flyover Manahan,” kata seorang penggembira asal Palembang, Muhidin.

Bersama ratusan penggembira lainnya, Muhidin tiba di Kota Bengawan pada Jumat (18/11/2022) malam. Setelah beristirahat semalam, ia dan para penggembira lainnya menuju Stadion Manahan Solo yang menjadi venue pembukaan muktamar.

Baca Juga: Pembukaan Muktamar, Warga Muhammadiyah Tidur di Masjid & Aula Kelurahan di Solo

Dia ingin menyaksikan kegiatan muktamar sekaligus ingin berekreasi di Solo. “Nanti pasti belanja oleh-oleh. Mungkin, nanti malam atau Minggu (20/11/2022),” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya