SOLOPOS.COM - Logo Piala Presiden 2022

Solopos.com, SOLO – Persis Solo menjamu PSIS Semarang dalam derbi Jateng dalam penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6/2022) sore pukul 16.00 WIB. Menjelang laga, baik Persis Solo maupun PSIS Semarang telah mengeluarkan daftar susunan pemain yang akan bertarung.

Persis Solo sebelum laga berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup A dengan poin 1 hasil sekali bermain seri 0-0 dengan PSS Sleman. Sementara itu, PSIS Semarang berada di puncak klasemen sementara dengan poin 4 hasil sekali menang, dan sekali seri dalam dua laga mereka.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Kemenangan akan mendongkrak posisi Persis ke papan atas klasemen, demikian juga bagi PSIS kemenangan di laga ini akan kian mengukuhkan posisi mereka sebagai pimpinan klasemen Grup A.

Pelatih Persis Solo, Jacksen Tiago, dan Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, sama-sama memahami pentingnya laga kali ini khususnya bagi para suporter kedua tim meski hanya di level turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Hasil yang diraih tetap akan menjadi gengsi tersendiri bagi kedua tim khususnya suporter mereka. Di sisi lain, laga Persis Solo melawan PSIS Semarang kali ini membawa kesan tersendiri bagi para pendukung Laskar Sambernyawa. Pada Senin (20/6/2022) bertepatan dengan tiga tahun hilangnya mantan kapten Persis Solo, Ferry Anto Eko Saputro.

Baca Juga: Coach Jacksen Siap Jaga Tradisi Duel Persis Vs PSIS di Solo, Apa Itu?

Ferry Anto dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan air tiga tahun lalu atau pada Kamis 20 Juni 2019 di Bantul. Meninggalnya Ferry Anto membawa duka bagi para suporter Persis Solo. Ferry Anto merupakan sosok yang luar biasa dalam membela Persis Solo di dalam maupun di luar lapangan.

Jasa-jasa pemain yang identik dengan nomor punggung 17 masih sangat melekat dengan publik Solo. Persis Solo juga memutuskan untuk memensiunkan No. 17 sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum.

Baca Juga: Profil Zanadin “ Ucil ” Fariz, Gelandang Persis Solo Viral karena Skill

Sejumlah suporter mengusulkan mendedikasikan menit ke-17 laga Persis Solo Vs PSIS Semarang untuk standing ovation sekaligus mendoakan almarhum Ferry Anto.

Berikut ini susunan pemain Persis Solo Vs PSIS Semarang:

Persis Solo (4-4-2)

M. Riyandi

Alfath Fathier, Fabiano Beltrame, Aarons Evans, Abduh Lestaluhu

Hamsa Lestaluhu, Taufiq Febriyanto, Kanu Helmiawan, Chrystna Bagascara

Samsul Arif, Irfan Jauhari

Pelatih: Jacksen F Tiago

 

PSIS Semarang (4-3-3)

Aldhila Ray

Frendi Saputra, Wahyu Prasetyo, Alfreanda Dewangga, Fredyan Wahyu

Eka Febri, Guntur Aji, Marukawa,

Hari Nur, Carlos Fortes, Oktafianus Fernando

Pelatih : Sergio Alexandre

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya