SOLOPOS.COM - Kroasia vs Belgia

Solopos.com, SOLO—Kapten Belgia Eden Hazard tidak ada dalam susunan pemain starting XI menghadapi Kroasia pada laga penentuan Grup F Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium Ar-Rayyan pada Kamis (1/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Pelatih Belgia Roberto Martinez memasang formasi menyerang dengan menempatkan trisula di lini depan yaitu Yannick Carrasco, Dries Mertens dan Leandro Trossard.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Martinez benyak menumpuk gelandang yang diisi oleh empat pemain yaitu Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Thomas Meunier dan Timothy Castagne. Kondisi itu membuat lini pertahanan Setan Merah, julukan Belgia, hanya ditempati tiga bek yaitu Toby Alderweireld, Jan Vertonghen dan Leander Dendoncker.

Baca Juga: Skenario Grup E Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Kans Spanyol dan Jerman

Ekspedisi Mudik 2024

Sebaliknya Kroasia memasang tiga pemain depan dalam posisi sejajar dalam formasi 4-3-3 dengan Marko Livaja di tengah diapit Ivan Perisic dan Andrej Kramaric di kedua sayap serang.

Pelatih Zlatko Dalic menempatkan Marcelo Brozovic, Luka Modric dan Mateo Kovacic di lini tengah dan empat bek sejajar akan membentuk tembok kukuh Kroasia melalui Dejan Lovren, Borna Sosa, Josko Gvardiol dan Josip Juranovic.

Penjaga gawang Belgia dan Kroasia masih dipercayakan kepada kiper nomor satu yaitu Thibaut Courtois dan Dominik Livakovic.

Baca Juga: Skenario Grup F Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: 3 Tim Bersaing Ketat

 

Susunan pemain starting XI Kroasia vs Belgia:

Kroasia (4-3-3)

Dominik Livakovic; Dejan Lovren, Borna Sosa, Josko Gvardiol, Josip Juranovic; Marcelo Brozovic, Luka Modric, Mateo Kovacic; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Marko Livaja. Zlatko Dalic.

 

Belgia (3-4-3)

Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Leander Dendoncker; Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Thomas Meunier, Timothy Castagne; Yannick Carrasco, Dries Mertens, Leandro Trossard. Pelatih: Roberto Martinez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya