SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NANNING – Tim bulu tangkis Indonesia mendapat tantangan dari Denmark pada laga terakhir babak penyisihan grup B Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5/2019). Indonesia memilih untuk menyimpan ganda putra terbaik mereka, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di laga ini.

Indonesia sendiri sudah memastikan lolos ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2019. Namun, laga melawan Denmark ini menjadi penentuan siapa yang berhak lolos sebagai juara grup.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pada prinsipnya, kami tetap ingin memenangkan pertandingan di penyisihan grup B dan berusaha menjadi juara grup. Oleh karena itu, kami menurunkan pemain-pemain yang berpeluang besar memberikan poin kemenangan melawan wakil Denmark,” kata Chef de Mission tim Indonesia di Achmad Budiharto di Badmintonindonesia.org.

Menariknya, Indonesia memilih untuk mengistirahatkan Marucs/Kevin. Ganda putra nomor satu dunia ini sebelumnya sudah menyumbang poin pada pertandingan pertama melawan Inggris. Sebagai gantinya, Indonesia memilih ganda putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, kembali diturunkan.”Anthony kami persiapkan untuk turun kalau Denmark menurunkan [Viktor] Axelsen. Begitu juga Fitriani yang di pertemuan terakhir menang dari Mia [Blichfeldt],” ungkap Budiharto.

“Selain dilihat dari head to head, pemilihan pemain yang akan kami turunkan juga didasari dari kesiapan dan kondisi pemainnya,” imbuhnya.

Berikut susunan pemain Indonesia melawan Denmark:

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Mathias Christiansen/Sara Thygesen

Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Mathias Boe

Fitriani vs Mia Blichfeldt

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya