SOLOPOS.COM - Enner Valencia melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat Ekuador mengalahkan Qatar 2-0 pada laga pembuka Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022) malam. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, JAKARTABerikut susunan pemain Ekuador vs Senegal pada laga pamungkas Grup A Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium Ar-Rayyan, Selasa (29/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Striker veteran Ekuador Enner Valencia telah memulihkan otot lututnya yang tegang agar dapat masuk ke starting XI pelatih Gustavo Alaro melawan Senegal. Kehadiran Valencia sangat besar artinya bagi negara Amerika Selatan itu lolos dari Grup A.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Valencia, 33, telah mencetak tiga gol untuk membantu La Tricolor, julukan Ekuador, meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang di Qatar.

 Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Ekuador vs Senegal

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, pelatih Senegal Aliou Cisse memperkuat lini tengah mereka dengan Pathe Ciss untuk menggantikan striker Famara Diedhiou. Senegal akan memainkan Boulaye Dia sendirian sebagai ujung tombak.

Gelandang bertahan Cheikhou Kouyate masih cedera. Kemudian Iliman Ndiaye dan Ismaila Sarr membantu lini serang dari sayap tanpa Sadio Mane, yang absen di Qatar karena cedera.

Pertandingan ini akan dipimpin oleh wasit Clement Turpin asal Prancis.

 Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Belanda vs Qatar


Berikut susunan pemain Ekuador vs Senegal:

Ekuador (4-4-2)

Hernan Galindez; Angelo Preciado, Felix Torres, Piero Hincapie, Pervis Estupinan; Gonzalo Plata, Moises Caicedo, Carlos Gruezo, Alan Franco; Michael Estrada, Enner Valencia (capt). Pelatih: Gustavo Alfaro (ARG).

 

Senegal (4-3-3)

Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly (capt), Abdou Diallo, Ismail Jakobs; Idrissa Gana Gueye, Pape Gueye, Pathe Ciss; Iliman Ndiaye, Boulaye Dia, Ismaila Sarr. Pelatih: Aliou Cisse (SEN)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya