SOLOPOS.COM - Ilustrasi susu. (Pixabay)

Solopos.com, JAKARTA — Ada banyak manfaat susu bagi tubuh. Salah satu manfaat susu yang paling penting di tengah pandemi Covid-19 adalah vitamin D untuk menjaga imunitas tubuh.

"Susu sapi segar juga merupakan salah satu sumber vitamin D yang alami yang aman untuk dikonsumsi setiap hari," kata ahli nutrisi Emilia E Achmadi dalam konferensi pers daring, Rabu (23/9/2020).

Promosi BRInita Sukses Jadikan Padjajaran Bandung Jadi Percontohan Urban Farming

Ular Berwarna Biru Pirus Asli Indonesia Viral di Medsos

Dalam tubuh, vitamin D dapat melakukan banyak hal. Manfaatnya itu termasuk memperkuat tulang, mengurangi peradangan, dan membantu fungsi kekebalan tubuh.

Dia menjelaskan, susu sapi segar adalah salah satu sumber gizi terbaik yang mengandung kalsium untuk kesehatan tulang, protein untuk membangun otot, vitamin dan mineral yang dapat memperkuat imunitas atau daya tahan tubuh.

Lemak Alami

Kandungan lemak alami dalam susu bermanfaat untuk tubuh. Dia mengatakan, banyak orang yang memandang lemak sebagai kandungan yang tidak baik untuk tubuh.

Sebetulnya, lemak adalah kandungan yang penting untuk tubuh dan dibutuhkan untuk menyerap vitamin, terutama vitamin A dan D.

4 Tempat di Tata Surya Ini Paling Mungkin Dihuni Alien

Lemak baru berbahaya bila porsinya terlalu banyak untuk tubuh. Dia menyarankan, bila ingin mengurangi kandungan lemak pada makanan, tak perlu mengurangi konsumsi susu, tapi hindari camilan-camilan seperti kacang dan gorengan.

"Kita harus bijak dalam memilih makanan yang akan kita masukkan ke dalam tubuh kita. Pilihlah makanan-makanan yang bernutrisi dan memiliki kandungan-kandungan baik untuk tubuh kita.”

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya