SOLOPOS.COM - Susu durian mocca

Susu durian mocca

SOLO–Bosan minum susu dengan cara biasa-biasa saja? Ingin minum susu dengan cara baru? Di Solo, dalam kurun sekitar satu bulan ini hadir beberapa tempat minum susu dengan cara baru. Dengan tawaran aneka kreasi susu dan rasa yang menggoda selera, penikmat susu dapat merasakan sensasi baru minum susu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu penikmat susu, Hariadi, 31, menuturkan hampir tiap hari selalu minum susu. Dia senang susu murni dan dengan tambahan stoberi asli.

“Susu itu bagus untuk kesehatan katanya susu sebagai antioksidan. Saya kan sehari-hari tidak terlepas dari debu dan polusi,” kata Hariadi saat ditemui Espos di kedai Cucuholic Kawasan Shelter Manahan, Selasa (16/10) malam.

Menurut Hariadi minum susu di kawasan pedagang kaki lima (PKL) juga bisa menjadi teman jagongan bagi sosialita kelas menengah ke bawah.

Kebiasaan mengkonsumsi susu juga dikemukakan dua mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS), Atyanta Lingga, 18 dan Indra Satya Laksana, 18. Lingga mengaku sejak kecil sudah terbiasa minum susu sehingga sampai sekarang masih suka. “Saya sudah  terbiasa tiap hari minum susu. Ini coba minum susu moca pisang,” imbuh Atyanta di Kedai Milk On Campus (Moca) UNS, Kamis (18/10).

Pemilik Cucuholic, Julian Surya, menuturkan tempatnya menyuguhkan cara minum susu yang beda. Julian mengemukakan Cucuholic di Kawasan Manahan opening pada Selasa (16/10). Dia menyatakan lebih mengedepankan kualitas susu. Ia mengajak orang Solo minum susu yang sehat.

Dia mengaku banyak yang memberikan komentar suka dengan susu murni di tempatnya. “Konsep yang kami pakai kaki lima tapi rasa boleh diadu,” imbuhnya.

Julian menambahkan beberapa campuran produk susu di Cucuholic yaitu coklat, teh, mocca, buah dan sirup, bukan essens.

Cucuholic menawarkan susu dingin, panas dan ice blend. Beberapa jenisnya antara lain es susu stroberi, es susu melon, es susu coklat, susu melon,susu stroberi, susu coklat, susu oreo blend, susu stroberi blend, mocca, coklat dan tiramisu. Harga yang dibanderol mulai Rp5000-Rp6.000 per cangkir atau gelas.

Pegawai Moca, Fenndy Satria, menyampaikan Moca baru buka di UNS pada Senin (15/10). Sebagai mahasiswa, Fenndy mengaku ingin bisa aktif, kreatif dan menghasilkan. Dia melihat adanya peluang di kampus untuk membuka usaha.

“Kami menjual susu dengan rasa beda. Ada beberapa macam sirup, coklat kental dan lain-lain. Yang favorit susu moca,” kata Fenndy saat ditemui Espos, di Kedai Moca depan Fakultas Hukum UNS, Kamis (18/10).

Di Moca, harga yang dipatok mulai Rp4.500/gelas-Rp5.000/gelas. Beberapa variasi susu yang ditawarkan antara lain susu coklat, susu blackcurrant, stroberi, vanilla, orange dan moca.

Terpisah, pengelola Milk Max, Agung Soewarno, mengemukakan Milk Max cara baru minum susu berupaya menyuguhkan susu dengan rasa yang maksimal. Selain itu, Milk Max mengincar segmen yang ingin nongkrong lama dan ketemu kolega. Dia melihat orang Solo senang guyup dan berkumpul.

“Kalau yang enggak suka susu bisa jadi suka dan yang sudah suka akan merasakan sensasi yang berbeda. Untuk buah-buahan, kami memakai buah segar,” papar Agung, Jumat (19/10).

Agung menyebutkan belasan rasa susu ada di Milk Max. Di antaranya rasa tape, jahe, cookies, hazelnut, durian, coklat, stroberi, vanilla, mangga kuweni, pisang dan sebagainya.

Di Milk Max ada tiga porsi yang ditawarkan yaitu regular, medium dan jumbo dengan harga Rp6.500-Rp13.500. Konsumen dapat memesan susu dingin dan panas. Dengan suguhan aneka rasa, dijamin sehat dan nikmat bakal didapat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya