SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Teka-teki siapa sosok Wakapolri baru, masih tanda tanya. Namun, sejumlah nama calon pengganti Komjen Pol Makbul Padmanegara pun sudah beredar. Salah satunya yakni mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji.

“Yang jelas yang jadi Wakapolri adalah orang yang tidak lama lagi akan pensiun,” imbuh penasehat Kapolri, Bachtiar Aly, Rabu (30/12).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain Susno, nama lainnya yang muncul yakni Komjen Pol Yusuf Manggabarani yang saat ini masih menjabat sebagai Irwasum Mabes Polri. Mantan Kapolda Sulsel ini pun, disebut-sebut sebagai calon yang paling berpeluang menduduki posisi orang nomor dua di tubuh kepolisian ini.

“Ya, beliau termasuk nominasi papan atas, sangat berpeluang,” kata

Sebenarnya dalam bursa nama Wakapolri ini ada sejumlah nama lainnya. Sebut saja Irjen Pol Edy Sunarno yang saat ini menjabat sebagai Deputi SDM Kapolri, Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jateng, atau juga Irjen Pol Timur Pradopo yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat.

Namun menurut Bachtiar, siapapun yang menjadi Wakapolri, pastinya dia adalah sosok yang senior di kepolisian dan bisa menjadi panutan.

Kabar yang beredar di kalangan wartawan, penentuan siapa nama Wakapolri baru telah diputuskan. Beberapa waktu lalu Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tingkat Tinggi (Wanjakti) Polri telah mengadakan rapat bersama Kapolri.

“Tapi menit-menit terakhir putusan ada pada Kapolri dengan memperhatikan rekomendasi Wanjakti,” imbuh Bachtiar.

Komjen Pol Makbul Padmanegara resmi pensiun pada 30 Desember 2009. Kabarnya, sertijab jabatan Wakapolri akan dilangsungkan Kamis, 31 Desember besok.

Siang ini, Kapolri akan melakukan jumpa pers terkait refleksi dan evaluasi polri akhir tahun. Apakah sekaligus mengumumkan nama Wakapolri? Kita tunggu saja.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya