SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Komisi III DPR akhirnya menjadwalkan pemanggilan mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji, Kamis (8/4) besok. Susno, menurut rencana, akan memberikan keterangan terkait data yang dimilikinya pada pukul 10.00 WIB.

Wakil Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin mengatakan, pemanggilan Susno ini terkait dengan permohonannya meminta perlindungan kepada Komisi III. “Besok kami akan memanggil Pak Susno. Dia yang pertama dipanggil. Dia kan minta perlindungan hukum, maka kita meresponnya,” kata Aziz, seusai rapat internal Komisi III, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/4).

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Permohonan perlindungan hukum yang dilayangkan Susno terkait dengan data dugaan mafia pajak yang diduga melibatkan petinggi Polri.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain Susno, pekan depan Komisi III juga akan memanggil Dirken Pajak dan PPNS Pajak. “Persoalannya kan bukan hanya parsial di kepolisian. Diawali dari kantor pajak, tapi kantor pajak bermula dari konsultan pajak. Bagaimana proses pembuatan surat keberatan, banding, peradilan. Akhirnya baru ada mafia itu, dan dalam alirannya ada orang yang terlibat,” kata Aziz.

Tak hanya Komisi III, Panja Pajak juga dijadwalkan mendengar keterangan Susno pada esok siang.

Kompas.com/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya